Pemkab Keerom Lepas 12 Siswa Siswi Program Beasiswa ADEM

  • Share

Keerom (PAPUA) //- Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, melalui Kadis P dan K melepas 12 Siswa / Siswi Program beasiswa Afirmasi Pendidikan Menegah (ADEM) untuk menempuh pendidikan menengah di sejumlah SMU unggulan yang tersebar di Pulau Jawa, pada Rabu,, (30/6) di Aula Dinas P dan K , jln Garuda Arso II.

Program Beasiswa ADEM ini sendiri merupakan program yang digagas UP4B bersama Direktorat Pembinaan PKLK Dikmen Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada media Jurnal Reformasi, Noak Wasanggai, S.Sos selaku Plt. Kepala Dinas P Dan K Kab Keerom mengatakan ada 12 orang anak yang terpilih dan mewakili Kabupaten Keerom untuk melanjutkan sekolah SMU/SMK di luar Papua.

” Kadis P dan K menambahkan ke 12 siswa siswi ini di rekrut dan disiapkan. Hari ini secara resmi atas nama Pemerintah Daerah, atas nama Bupati Keerom, kami Dinas P dan K melepas mereka ke Provinsi Papua untuk selanjutnya mendapatkan pembekalan di sana dan selanjutnya para siswa siswi akan di kirim ke beberapa sekolah tujuan di luar daerah di pulau Jawa seperti Provinsi Banten, Jawab Barat, Jawa Tengah, daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.” tuturnya.

” Dengan harapan mereka disana akan belajar sungguh-sungguh. Dan kita juga memberikan motivasi, penguatan, agar mereka nantinya tidak mengecewakan orang tua dan mengangkat nama baik Kabupaten Keerom”, terangya.

Ia menambahkan, sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom, maka program beasiswa pendidikan ini akan berkelanjutan,” tutupnya.

  • Share