PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR GELAR UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL

  • Share

Sumut,Journalnews.id || Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional. Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T bertindak sebagai pembina upacara, diikuti oleh Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM dan seluruh jajaran ASN Pemkab Samosir. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Samosir, Senin (17/05/2021).

Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 setiap bulannya sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Dalam amanatnya, Bupati Samosir mengingatkan kepada seluruh kepala OPD beserta jajarannya agar kontrak kinerja yang sudah ditandatangani beberapa minggu yang lalu agar benar-benar diwujudkan, sebagai bentuk pelayanan dan pembangunan kesehjateraan masyarakat.

Untuk mencapai program kinerja Bupati 100 hari, beliau juga akan mengadakan evaluasi sebagai cara untuk mengukur progress yang sudah dan belum dikerjakan. “Saya juga meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar memberdayakan seluruh aparatur di dinasnya masing-masing dan terus bersinergi dengan provinsi dan pusat, terlebih mengenai usulan dan program yang sudah kita canangkan”. jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menerangkan akan segera mengisi beberapa kekosongan posisi jabatan, agar seluruh perangkat daerah dapat bekerja dengan cepat dan memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat Samosir. Bupati juga meminta kepada kepala OPD agar mengekspos asetnya masing-masing, agar tidak ada lagi aset yang terbengkalai.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengharapkan apa yang menjadi visi/misi dan program dapat dijalankan dengan sebaik mungkin, dan kepada seluruh ASN dapat bekerja profesional, berkompeten, disiplin dan bertanggunjawab sebagai tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat Samosir.

(Ton’s)

  • Share