PEMDES CIKANCANA SUKARESMI CIANJUR REALISASIKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT)

  • Share

Cianjur //- Pemdes Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Jumat 30/07/2021 Realisasikan Bantuan Langsung Tunai BLT dari Anggaaran Dana Desa DD.
Delapan puluh dua KPM hadir di aula Desa Cikancana guna menerima jatah BLT tahap 5-6-7 untuk tiga bulan, sebesar Rp 900 000/ KPM.
Acara pembagian BLT DD di Aula Desa Cikancana berjalan lancar serta mengikuti Aturan Protokol Kesehatan PROKES COVID19, dengan memakai masker mencuci tangan serta menjaga jarak.


Anggaran ini di berikan tepat sasaran dan sesuai dengan data para penerima KPM.
Hak penerima sesuai Anjuran Pemerintah, seperti para jompo, pedagang kecil, dan para buruh tani yang penghasilanya di bawah standar rata rata.


Kepala Desa Cikancana NANANG berharap bahwa bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga saya, untuk bisa mengurangi beban kebutuhan sehari hari.


Semoga dengan Adanya Bantuan ini masyarakat benar benar dapat memanfaatkanya,” pungkas nya.
Para Penerima manfaat merasa senang dengan adanya bantuan pemerintah melalui program BLT dari anggaran dana Desa, setidak nya dapat mengurangi beban kebutuhan sehari hari, apalagi semenjak di berlakukan nya PPKM sungguh terasa dampak nya bagi masyarakat kecil, karena di berlakukannya Larangan Kegiatan serta harus tinggal di rumah.


Tapi dengan Adanya Bantuan ini setidak nya Beban Kebutuhan saya sebagai Kelompok Penerima manfaat dapat mengurangi beban kebutuhan sehari hari,’ pungkas warga.

(Rafli Hidayat)

Baca Juga  Bupati Subang Serahkan Bantuan Stimulus Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Jaring Pengaman Sosial di Purwadadi
  • Share