Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Jateng · 3 Jul 2021 20:06 WIB ·

Pemberlakuan PPKM Darurat, Petugas Gabungan Kota Batang Pantau Fasilitas Umum


 Pemberlakuan PPKM Darurat, Petugas Gabungan Kota Batang Pantau Fasilitas Umum Perbesar



Batang — Petugas gabungan menggelar sosialisasi sekaligus pemantauan terhadap fasilitas umum, terkait penerapan PPKM Darurat di Kota Batang. Tim terdiri dari TNI – Polri, Satpol PP, Disparpora, LPPL Radio Abirawa FM.

Disamping itu tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di obyek-obyek vital. Lokasi yang disasar antara lain sarana publik seperti Alun-alun, Jalan – jalan protokol pasar induk kota batang, minimarket dan obyek wisata Pantai Sigandu.

Kasat Binmas Polres Batang AKP Busono menyampaikan, pantauan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.
“Sasarannya seluruh Kabupaten Batang, maka untuk memaksimalkan kami menerjunkan tim juga di tiap Polsek bersama Koramil setempat, supaya ikut memantau jalannya PPKM Darurat,” tegasnya, saat ditemui di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Sabtu (3/7/2021).

Pihaknya akan menyasar sarana-sarana umum yang ditemukan kerumunan, dengan langsung dibubarkan. “Untuk pasar tradisional diimbau tutup pukul 14.00 WIB, minimarket tutup pukul 20.00 WIB,” imbaunya.

Kepala Satpol PP Batang, Fathoni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan seluruh instansi terkait, untuk menegakkan PPKM Darurat Jawa Bali. “Jika sosialisasi ini tetap tidak diindahkan, maka akan berurusan dengan petugas, untuk diberikan sanksi yang lebih tegas, seperti penutupan,” tegasnya.

Rute yang ditempuh 20 kilometer yakni Alun-alun, Jalan Yos Sudarso, Karangmalang, RE Marthadinata, Pasar Batang, Pantai Sigandu, Ujungnegoro, Gajah Mada, Pasekaran, RSUD Kalisari.

“Pandemi ini bukan penyakit perorangan tapi bersifat massal, maka gerakannya secara keseluruhan. Sangat diwajibkan pengertian dari seluruh komponen masyarakat, baik pelaku bisnis maupun pekerja untuk selalu menjaga protokol kesehatan, agar ledakan persebaran pandemi ini tidak membabi butam” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kehumasan dan Kemitraan Komunitas, Agung Megantoro menambahkan, sosialisasi ini masyarakat akan lebih mengetahui tentang PPKM Darurat,  yang diberlakukan mulai 3-20 Juli.

“Hari ini kami ikut menyosialisasikan PPKM Darurat menggunakan mobil siaran keliling mengikuti rute bersama rombongan tim gabungan,” ujarnya.

Disisi lain untuk mengoptimalkan sosialisasi tersebut, menggunakan iklan layanan masyarakat, agar pendengar di mana pun berada bisa mendengarkan.
“Apalagi saat ini daya siar kami akan lebih luas karena menggunakan fasilitas siaran streaming yang bisa menjangkau seluruh pelosok bahkan nasional,” tandasnya.

(Pen- 0736/Batang)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Penyebaran Virus PMK, Polres Banjarnegara Akan Lakukan Penyekatan Hewan Ternak

15 May 2022 - 16:08 WIB

Pemkab Batang Gelar Upacara Hardiknas Di SMK N 1 Batang

13 May 2022 - 12:49 WIB

Pencanangan ” Kampung Pancasila ” di desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi

12 May 2022 - 14:24 WIB

Ratusan Polisi Amankan Tradisi Syawalan di Demak

9 May 2022 - 18:58 WIB

Reuni STM Negeri th 1990 di MEDina Coffe

5 May 2022 - 12:50 WIB

PT. Sinar Mas Finance Tidak Patuhi Putusan Hukum yang sudah Ingkrah , Penggugat Akan Lakukan Langkah Eksekusi Saham Milik PT. Sinar Mas Tbk

24 April 2022 - 15:28 WIB

Trending di Jateng