Pembangunan Wisata Jangari Hills Dikeluhkan Warga Setempat

  • Share

Reporter: Rafli Hidayat

CIANJUR, JOURNAL NEWS – Kawasan objek wisata jangari hills di kecamatan mande kabupaten cianjur jawa barat, kini di keluhkan warga sekitar.

Masyarakat Desa Bobojong kecamatan Mande terletak di kampung jangari yang meliputi dua Rukun Warga (RW) yaitu RW 10 dan RW 11 menyatakan keberatan dengan di bukanya objek wisata Jangari Hills.

Beberapa keluhan yang di sampaikan warga bobojong, di antaranya alasan tertupnya akses jarah ke gunung jangari, tertutupnya akses berjualan di jangari hills, tidak adanya kerja sama serta terganggunya iklim usaha yang selama ini di geluti warga sekitar.

Maka masyarakat jangari meminta untuk di tutup objek wisata jangari hills, sesuai surat pernyataan warga masyarakat Desa bobojong.

Di sisi lain pihak wisata jangari hills menanggapi informasi dari pihak Dinas pariwisata dan olah raga kabupaten Cianjur terkait adanya surat yang di kirim oleh Hendrawan ( kompepar jangari) pada 15 juni 2021 lalu.

Bahkan pihak PT ciloto Saptamitra ( jangari Hills) sudah menanggapi surat tersebut, sesuai permintaaan dari Dinas pariwisata dan olah raga kabupaten Cianjur.

Klarifikasi dan jawaban yang sudah di sepakati oleh pengurus makom caringin, sudah sepakat dan terlampir dalam lampiran kesepakatan bersama.

Setelah selesai pembangunan makom caringin, gunung jangari pihak tokoh agama dalam hal ini KH Sopanudi pimpinan ponpes Darushifa sebagai penanggung jawab masyarakat Jangari, mewakili kesepaktan dalam hal ini, dalam kegiatan haol dan peresmian makam caringin telah menyerahkan sepenuhnya kepada perusahan dan untuk sama sama menjaganya.

Pihak perusahaan pun selalu berbagi untuk masyarakat sekitar, di antara santunan anak yatim, kurang mampu, pemberian Al qur,an dan menjalin kerja sama dengan karang taruna desa,” pungkasnya.

Baca Juga  Takut Diajak Diskusi Bupati Pamekasan Kabur Tinggalkan Massa Aksi
Writer: Rafli HidayatEditor: Kusnandar
  • Share