Pelopor antivirus John McAfee ditemukan tewas di penjara

  • Share

John McAfee, perintis perangkat lunak keamanan aneh yang mencoba menjalani hidup sebagai orang luar yang hedonistik sambil melarikan diri dari sejumlah masalah hukum, ditemukan tewas di sel penjaranya di dekat Barcelona pada hari Rabu.

Kematiannya terjadi hanya beberapa jam setelah pengadilan Spanyol mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui ekstradisinya ke Amerika Serikat untuk menghadapi tuduhan pajak yang dapat dihukum puluhan tahun penjara, kata pihak berwenang.

McAfee, yang antara lain merupakan promotor cryptocurrency, lawan pajak, kandidat presiden AS dan buronan, yang secara terbuka memeluk narkoba, senjata api, dan seks, memiliki sejarah kesengsaraan hukum mulai dari Tennessee hingga Amerika Tengah hingga Karibia. Pada 2012, ia dicari untuk diinterogasi sehubungan dengan pembunuhan tetangganya di Belize, tetapi tidak pernah didakwa melakukan kejahatan.

Mayat McAfee ditemukan di penjara Brians 2 di timur laut Spanyol. Personel keamanan mencoba untuk menghidupkannya kembali, tetapi tim medis penjara akhirnya menyatakan kematiannya, kata sebuah pernyataan dari pemerintah daerah Catalan.

  • Share