Pelantikan kades desa Keleng kecamatan Kesugihan Cilacap

  • Share

Journal news // Cilacap Desa Keleng Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap gelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa terlantik Senin 16/11/ 2021 .

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan rangkain dari proses pengisian kekosongan perangkat desa Keleng .
Mulai dari pendaftaran ,pemberkasan ,ujian praktek Komputer ,ujian tertulis hingga kini terlantik dari Tiga Formasi yang kosong .
Arsidi selaku kepala desa Keleng bertindak atas nama pemerintahan desa melantik dan mengambil sumpah nya antara lain :

  • Kaur Umum & Perencanaan .( Ruswati ,Spd )
  • Kepala Dusun Sawangan ( Wahyu Aji Pangestu )
  • Kasie Pemerintahan( Nur Abidah Listiani Zein .Spd )
    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri pejabat Forkopincam kecamatan Kesugihan :
  • Camat Kesugihan ( Basuki Prio Nugroho )
  • Kasie Tapem kecamatan ( Siswanto ,S.Sos )
  • Kapolsek Kesugihan ( IPTU Suparjo )
  • Danramil Kesugihan ( Lettu Inf .Jurizal )

Arsidi kepala desa Keleng dalam sambutanya usai melantik ke Tiga perangkat mengatakan jadilah perangkat yang siap bekerja sama ,jadilah perangkat yang siap melayani masyarakat dan yang terakhir jadilah perangkat yang mau dikritik untuk kemajuan ujarnya .
Diakhir sambutannya Arsidi mengingatkan jadi perangkat desa Keleng itu tidak bisa untuk memburu kekayaan semata karena Abdi Masyarakat dipemerintahan desa benar – benar menjadi pelayan masyarakat desa yang menjunjung tinggi norma – norma bermasyarakat .
Ditekankan kembali oleh Kepala desa Keleng jangan sekali – kali menerjang aturan norma – norma Hukum tegasnya .

Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho ,S Sos .M.Si. dalam sambutnya menuturkan pertama mengucapkan selamat kepada para perangkat desa terlantik dan juga mengucapkan terimakasih kepada semua Panitia yang sudah bekerja , meluangkan waktu extra dengan kebersamaan akhirnya bisa melantik ketiga ( 3 ) perangkat desa ucapnya .
Sambung Basuki Dengan sudah dilantik dan diambil sumpah nya itu berarti desa Keleng sudah lengkap perangkat desanya .
Basuki berharap pemerintahan desa Keleng kedepan jauh lebih baik dan tentunya berani bersaing dengan desa – desa lainnya imbuhnya .
Sebelum mengakhiri sambutannya Camat Kesugihan ini perpesan perihal protokol kesehatan jangan sampai kendor tetap dijaga mengingat kecamatan kesugihan masih angka 50 % yang sudah divaksin untuk itu Basuki berharap Kades dan perangkat desa lainnya untuk lebih aktif mendata warganya yang belum divaksin segera di vaksin tegas Basuki.

Baca Juga  Terapkan Program Jamblang Bhabin Buyut Polsek Gunung Jati Polres Ciko ajak harkamtibmas di masa Pandemi

Ketua Panitia pengisian perangkat desa Keleng Marsus dihadapan awak media mengutarakan perasaan plong telah melaksanakan tugasnya hingga kini bisa terwujud pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan .
Marsus juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang selalu meliput mulai dari awal hingga akhir .

Salah satu perangkat terlantik ketika diwawancarai mengatakan syukur Alhamdulillah kami bisa terpilih dan mudah – mudahan kami amanah dalam melaksanakan tugas – tugas kedepan ucapnya .
Lebih lanyut Ruswati ,Spd motifasi dirinya nyalon perangkat desa ini salah satunya ingin mengabdi didesa Keleng ini pungkasnya.( Slamet wi )

  • Share