PELANTIKAN DAN SUMPAH JABATAN SEKDA DEFINITIF KEEROM OLEH BUPATI PITER GUSBAGER

  • Share

KEEROM (PAPUA)-//
Setelah sejak awal tahun 2021 jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT), kini akhirnya Kabupaten Keerom resmi memiliki Sekda Definitif.

Triswanda Indra resmi dilantik sebagai Sekda oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager , S.Hut, MUP. Pengambilan dan sumpah janji jabatan pelantikan Sekda dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Keerom di Ruang Rapat Bupati, Trinity Room, Senin (6/9/2021).

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kabupaten Keerom tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan terbatas juga diikuti secara virtual.

Tampak Hadir diantaranya Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH.MH, M.Si, Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, Mantan Penjabat Sekda Keerom / Asisten I Setda Keerom, Daniel Panca Pasanda, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH, SIK, Ketua TP-PKK Keerom, Ny. Yanni Frank Gusbager, ST, Para Pimpinan OPD, Kadistrik Arso, Laurens Borotian, Tokoh Adat, tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam keterangan resminya Bupati Piter gusbager mengatakan bahwa Puji syukur kehadirat tuhan, semoga momentun pelantikan sekda hari ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktifitas pemerintahan ke arah yg lebih baik.

” Berkenaan dengan itu, atas nama Pemkab Keerom dan masyarat Kabupaten Keerom saya sampaikan selamat dan sukses atas pelantikan saudara Sekda yang baru di lantik, kiranya kepercayaan yg telah diberikan oleh negara bisa benar-benar dapat dijalankan dengan penuh perhatian komitmen, loyalitas dan penuh dengan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ungkapnya.

” Hal ini sangatlah penting untuk dipahami dan dijiwai, konsekuensi pelaksanaan jabatan ini bukan hanya dipertanggung jawabkan kepada bangsa dan Negara,dan masyarakat semata. Akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Tujan YME.

Baca Juga  Muspika Meurah Mulia Pastikan Pilciksung Keude Karieng Aman Dan Kondutif

” Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, terutama yang berkaitan dengan tugas dan fungsi pelayanan pada masyarakat.

” kegiatan pelantikan pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemanfaatan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai sebagai bagian dalam upaya penyegaran, peningkatan kinerja. Untuk itu hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi,” pungkas Bupati Keerom.

Lebih lanjut, Bupati Piter Gusbager tidak lupa mengucapkan terima kasihnya serta apresiasi kepada PLT Sekda Keerom, Daniel Panca Pasanda atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Keerom yang baru dilantik, Triswanda indra mengatakan bahwa langkah- langkah yang akan diambilnya adalah penataan para perangkat Daerah dalam meningkatkan kedisipilinan ASN.
Lebih khususnya melakukan penjabaran Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom.

” Prioritas utama adalah mempertahankan WTP yang tahun lalu kita raih. Tentunya dengan komitmen seperti tahun lalu agar penerapan disiplin dan pengelolaan anggaran laporannya harus tepat waktu, serta penertiban seluruh aset daerah,” tuturnya. (amrizul)

  • Share