Menu

Mode Gelap
Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom

Kesehatan · 24 Mar 2022 19:01 WIB ·

Pegawai Lapas Indramayu Lakukan Donor Darah, Bantu Penuhi Stok Darah PMI


 Pegawai Lapas Indramayu Lakukan Donor Darah, Bantu Penuhi Stok Darah PMI Perbesar

JOURNALNEWS – Bantu penuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu gelar donor darah, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan sosial yang diikuti oleh lebih dari 50 petugas Lapas Kelas IIB Indramayu ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Lapas ke 58 & diadakan secara serentak diseluruh Lapas se-Indonesia.

“Sementara ini ada sekitar 50 petugas yang sudah mendaftar untuk melakukan donor darah, namun tidak semua dapat ikut mendonorkan darahnya dikarenakan beberapa faktor seperti yang baru saja vaksin, HB turun, itu tidak diperkenankan oleh pihak PMI untuk donor,” kata Kepala Lapas Indramayu Kelas IIB, Beny Hidayat, di sela-sela kegiatan.

Beny berharap, dengan adanya kegiatan sosial donor darah yang rutin dilakukan setiap tahun ini dapat membantu stok darah PMI & berguna untuk kemanusiaan.

“Jadi setetes darah yang kita donorkan ini, dapat membantu serta bermanfaat bagi kemanusiaan,” tutur Beny.

Sementara itu, Nenden selaku Petugas Pelayanan PMI Indramayu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lapas Indramayu karena dianggap sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan darah.

“Kami sangat mengapresiasi, karena kebutuhan darah di Indramayu ini dalam 1 hari paling tidak 50 labu. Dengan diadakannya kegiatan ini tentu sangat membantu memenuhi kebutuhan tersebut,” ucapnya.

Selain seluruh petugas Lapas Kelas IIB Indramayu, donor darah ini juga dapat diikuti oleh masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya.(NR)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengobatan Alat Vital Cikarang dan Bekasi Hj Mak Erot H Saepudin

26 May 2022 - 12:49 WIB

Klinik Pratama Polres Cirebon Kota melayani Vaksin Booster WNI Keturunan Tiong hoa

25 May 2022 - 12:19 WIB

Pengobatan Alat Vital Serang Banten H Sarpudin terbukti

16 May 2022 - 23:45 WIB

Bhabinkamtibmas Panjunan Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko Monitoring Suntik Vaksin bagi warga

27 April 2022 - 15:58 WIB

PEMDes Tulung Singkip Lakukan Penyaluran BPNT Bansos Sekaligus Vaksinasi.

22 April 2022 - 08:19 WIB

Masyarakat Antusias Disuntik Vaksin Booster

30 March 2022 - 12:56 WIB

Trending di Kesehatan