Partai Koperasi Dinakhodai Ferry Fernando Yansenem Siap Berkompetisi 2024

  • Share

Jakarta–Berbagai partai politik baru bermunculan jelang tahun 2014. Salah satunya adalah Partai Koperasi (Partai Komando Persatuan Indonesia) dengan ketum Ferry Fernando Yansenem

“Munculnya Partai Komando Persatuan Indonesia yang disingkat Partai Koperasi ini adalah untuk menjawab tantangan bekerja demi pelaku-pelaku koperasi se-Indonesia. “Tegas Ferry kepada awak media di Jakarta, Senin (1/11/2021)

“Mari para anak bangsa dari berbagai unsur bersama-sama mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui jalur politik yang terbuka. “Jelasnya

Kehadiran partai-partai baru dalam kondisi demokrasi kita saat ini patut diapresiasi, bahkan disyukuri. Hal ini menunjukkan bahwa apatisme politik tidak menjangkiti semua kalangan.

Untuk diketahui saat ini, beberapa partai politik baru bermunculan dan mendeklarasikan diri. Fenomena itu biasa terjadi dalam kehidupan demokrasi. Demokrasi merupakan media yang paling membuka peluang bagi kehadiran partai hingga Max Webber (1990) menyebut partai politik sebagai anak demokrasi. Di sisi lain, demokrasi tidak dapat hidup dengan baik dan layak tanpa kehadiran partai politik (Schattschneider, 1942).

Kehadiran partai-partai baru dalam kondisi demokrasi kita saat ini patut diapresiasi bahkan diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa apatisme politik tidak menjangkiti semua kalangan. Masih ada kelompok yang memiliki idealisme untuk melakukan sesuatu bagi kehidupan politik kita. Keberadaan partai-partai baru dengan berbagai idealisme dan kepentingan juga penting mengingat keberadaan mereka adalah sesuatu yang memungkinkan berlanjutnya penguasaan kekuasaan.

“Hak kita sama dalam berpolitik di NKRI apalagi ini adalah satu-satunya partai politik yang ketua umumnya berasal dari Papua. Selamat datang demokrasi terbuka! “Tuntasnya.

Lipsus: Cheka

  • Share