Muspika Meurah Mulia Pastikan Pilciksung Keude Karieng Aman Dan Kondutif

  • Share

Aceh Utara//Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) adalah suatu pemilihan Geuchik yang dilaksanakan untuk memilih pemimpin terbaik di Gampong yang akan mempunyai kekuasaan dan wewenang mengendalikan pembangunan Gampong selama 6 (enam) tahun masa jabatan Geuchik yang mengedepankan asas langsung, umum, bebas dan rahasia.

Mengingat peningkatan kasus Covid19 mengakibatkan semua mobilitas warga harus dibatasi karena untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, tetapi di lain pihak Gampong yang melaksanakan kegiatan Pilciksung harus melaksanakan kegiatan tersebut dengan protkes yang ketat.

Camat Meurah Mulia, andree Prayuda, SSTP. MAP, juga bersama dengan Unsur muapika lainnya meninjau langsung ke Gampong Keude Karieng guna memantau pemungutan suara aman, kondusif dan berjalan lancar.

Adree Prayuda, menghimbau dalam pelaksanaan Pilciksung tersebut harus dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang ketat guna tidak adanya penyebaran Covid-19.

“Berkat kerjasama yang baik dan kompak Panitia Pemungutan Geuchik (P2G) dan seluruh komponen masyarakat, tahapan Pemilihan Geuchik Gampong berjalan lancar dan sesuai rencana,” Kata Camat Meurah Mulia.

“Kami berharap siapapu nanti nya terpilih sebagai Geuchik Gampong Keude Karieng, kedepan harus lebih pro aktif dalam membangun sinergi dimasyarakat baik dengan pemerintah dan muspika”,tambahnya.

Adapun Kegiatan Pilciksung tersebut berlansung pada Senin 20 September 2021 dimulai dari pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Keude Karieng, Fajrul Falaq mengatakan, kepanitiaan sudah bekerja melakukan berbagai persiapan hingga sampai ke tahap pencoblosan.

“Ada Tiga calon keuchik yang maju ke tahap pemilihan, yaitu Ismail Ahmad Nomor urut (01) Azhar Idris nomor urut (02) dan M.nasir Nomor urut (03), Seminggu sebelum hari H, masing-masing calon menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2G yang berlangsung di Meunasah Gampong Keude Karieng kita harapkap siapapun yang terpilih bisa membawa Gampong Keude Karieng semakin maju dari seluruh aspek kehidupan Masyarakat tentunya”, jelas Fajrul

Baca Juga  Dukung Realisasi Tanjung Enim Kota Wisata, Dirut PT BA Silaturahmi Dengan Seluruh Stakeholder

Menurut informasi dari Panitia Pemilihan, jumlah pemilih terdaftar yang menerima undangan untuk memberikan suara mencapai 82 orang dari 35 KK semuanya 3 dusun di Keude karing.

“Kita telah juga menyiapkan protokol kesehatan, sudah menjalankan sesuai anjuran pemerintah yang tertera dalam peraturan bupati tahun 2020 yaitu paku alat pencoblosan perseorangan satu paku,kemudian melakukan tes suhu badan setiap pemilih, cuci tangan makai masker serta menjaga jarak”, tutupnya.

Laporan: Sayful Tanlus

  • Share