Mulyadi Ungguli 3 Kandidat Lain Dalam Pilchiksung Gampong Hagu

  • Share

ACEH UTARA//Dari empat Kandidat calon Geuchik Gampong Hagu, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara yang bertarung dalam pesta demokrasi Pemilihan Geuchik Secara Lansung (PILCHIKSUNG) Sabtu 30 Oktober 2021, Muhammad Muliadi ,Amd,.S,Kep unggul dengan perolehan suara terbanyak dan menjadi Geuchik definitif untuk periode 2021-2027.

Adapun empat kandidat yang ikut bertarung antara lain, Muhammad Mulyadi,Amd,Skep. Nomor urut 01, Zakaria. Nomor Urut 02, Fajri Nomor urut 03, dan Sailuddin No urut 04.

Proses pemilihan keuchik Gampong Hagu, dilaksanakan sesuai Anjuran Pemerintah yang tercantum dalam peraturan Bupati Aceh Utara, nomor 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus di Kabupaten Aceh Utara, yaitu aktivitas di luar rumah pada saat pemilihan imum mukim dan pemilihan geuchik.

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Hagu, Azhar,S.Ag mengatakan, Panitia sudah bekerja keras melakukan berbagai persiapan hingga sampai ke hari H yaitu tahap pencoblosan, Ungkap nya.

“Ada Empat calon keuchik yang maju ke tahap pemilihan, yaitu Muhammad Muliadi, Nomor urut (01) dengan lerolehan 77 suara, Zakaria ,Nomor urut 02, 22 suara, Fajri Nomor 03, 59 suara dan Saluddin Nomor urut 04, 10 suara”.

Kata dia, sebelum hari H, masing-masing calon menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2G yang berlangsung di Meunasah Gampong Hagu Tanah Luas Aceh Utara.

“Kita harapkap siapapun yang terpilih membawa Gampong ini semakin maju dari seluruh aspek kehidupan Masyarakat tentunya,“ harap panitia P2G.

Ketua P2G juga menambahkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menerima undangan untuk memberikan suara Masyarakat Gampong Hagu sebanyak 187 orang dari 75 KK kurang lebih, terdiri 2 Dusun yaitu Dusun Jannatib dan Dusun Lampoh Kuta.

Baca Juga  Kolaborasi BAM dan SMK Al Anwar Sukses Tampil Memukau di Exsotica Kemilau Madura Dalam Rangka Hari Jadi Pamekasan ke 491

Camat Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara Usman K S.sos melalui Sekcam nya Bakhtiar SE menjelaskan sebelum pencoblosan mulai diminta Masyarakat pemilih untuk memberikan hak suara nya dengan jujur tidak boleh ada indikasi dan intimidasi karena sipapun terpilih itulah Geuchik Gampong Hagu yang akan menjadi pemimpin Desa kedepan nya lebih berkembang dari segala sektor nanti nya.

“Kita harapkan semua Masyarakat dalam acara pemilihan ini bisa berjalan sukses, tampa indikasi dan intimidasi dari 4 Calon, ini dapat terwujud hingga selesai acara nya”, ujar nya.

Partisipasi masyarakat Gampong Hagu untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut terlihat sangat antusias Jadwal pemungutan suara ditetapkan oleh panitia dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Masyarakat secara perorangan satu satu atau datang ke meunasah lokasi pemilihan, dengan menyerahkan undangan ke panitia dan selanjutnya mencoblos setelah selesai, langsung di suruh pulang karna tidak boleh berkerumun menjaga protokoler kesehatan covid 19.

Kegiatan tersebut dipantau khusus oleh Tim Gugus pemantau protokol kesehatan Covid 19 Kabupaten Aceh Utara dan BPBD Aceh Utara,jelas nya

“Kita telah menyiapkan protokol kesehatan sudah menjalankan sesuai anjuran pemerintah yang tertera dalam peraturan bupati tahun 2020 yaitu paku alat pencoblosan perseorangan satu paku,kemudian melakukan tes suhu badan setiap pemilih, dan makai masker serta menjaga jarak”. tutupnya.

Laporan: Sayful Tanlus

  • Share