Muhajir Sekjen Partai UKM: Tepat Sebulan Lalu Pleno Akbar Partai UKM, Maju Bersama Bangkitkan UMKM!

  • Share

Cilacap--Hari ini adalah hari di mana pada tanggal yang sama, sebulan yang lalu tepatnya 25 Mei 2021 telah dilaksanakan Pleno Akbar Partai UKM di Jakarta Pusat. Pleno tersebut dilatarbelakangi karena adanya pengkhianatan oknum sekjen yang memberhentikan ketua umum yang sudah barang tentu menyalahi AD/ART Partai. Akhirnya atas arahan ketum Partai UKM terbentuklah Tim Penyelamat Partai UKM (TPPUKM) dengan ketua Muhajir, S.Kep.Ners.MMR dibantu oleh sekretaris TPPUKM Jalaluddin Tapaul Jahidin.

“UMKM Bangkit, Ekonomi Indonesia Terungkit
Pandemi Covid-19 telah membawa perekonomian nasional dan global ke arah resesi ekonomi. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi nasional dan global yang negatif atau kontraksi. Perekonomian nasional sendiri, baru mengalami kontraksi pada triwulan II tahun 2020 dengan pertumbuhan ekonomi -5,3%. “Jelas Muhajir Sekjen Partai UKM kepada awak media melalui daring, Jum’at (25/6).

“Kontraksi tersebut terutama disebabkan oleh penurunan konsumsi rumah tangga akibat pembatasan sosial untuk mencegah Covid-19, penurunan belanja investasi termasuk untuk pembangunan dan perolehan aset tetap, dan penurunan realisasi belanja pemerintah termasuk belanja barang. Disamping itu, terjadi penurunan perdagangan luar negeri yang cukup tajam. Palung penurunan pertumbuhan ekonomi telah dilalui pada triwulan II, namun Covid-19 masih akan menahan pertumbuhan ekonomi pada triwulan III dan IV. Oleh sebab itu, Pemerintah berupaya untuk meningkatkan performance ekonomi nasional pada triwulan III dan diharapkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020 sekitar -0,4% sampai 1%. “Ucapnya

  • Share