Menu

Mode Gelap
Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom

Ragam · 24 Mar 2022 13:44 WIB ·

Merasa Difitnah Oleh Salah Satu Balon Bupati, Ketua Harian Golkar Siap Tempuh Jalur Hukum


 Merasa Difitnah Oleh Salah Satu Balon Bupati, Ketua Harian Golkar Siap Tempuh Jalur Hukum Perbesar


SENTANI, JournalNews.id – Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Nelvis K. Manobi, S.PT, berencana melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh salah satu bakal calon (Balon) Bupati Jayapura.


Rabu (23/3/2022) malam, Nelvis K. Manobi kembali memberikan keterangan pers, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, di Jalan Biesteur Pos, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.


“Saya akan melaporkan ke polisi dan akan tetap menempuh jalur hukum,” kata Nelvis K. Manobi dengan singkat.


Menurutnya, langkah yang akan dilakukannya ini untuk menimbulkan efek jera terhadap fitnah-fitnah yang dilontarkan oleh salah satu bakal calon Bupati Jayapura di salah satu media online.


Atas dasar pencemaran nama baik tersebut, Nelvis tengah mempertimbangkan upaya untuk menempuh jalur hukum. Supaya yang bersangkutan mempertanggungjawabkan pernyataannya tersebut, yang dilontarkan di salah satu media online.


Sehingga adanya pernyataan ‘Bermain Dua Kaki’ itu, menurut Nelvis, dianggap sebagai pernyataan sepihak dan mengarah kepada tindakan pencemaran nama baiknya. Untuk itu, dirinya meminta kandidat yang bersangkutan, untuk memberikan klarifikasi atas pernyataannya tersebut.
Terkait adanya pemberitaan yakni, “Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Jangan Bermain Dua Kaki”, Nelvis yang juga Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Jayapura ini kembali menepis tuduhan itu.


“Saya pikir ini pernyataan yang menuduh, sekaligus berpotenai menjadi fitnah. Karena partai Golkar belum pernah mengeluarkan rekomendasi (kepada salah satu kandidat), sehingga tidak perlu ada pernyataan ‘Bermain Dua Kaki’. Ketika partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi kepada satu kandidat dan kami mengkhianati rekomendasi itu, bermain kepada kandidat yang lain itu baru bisa dikatakan kami ‘Bermain Dua Kaki’,” tegas Nelvis.


Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini, kembali melakukan counter balik terhadap pernyataan yang disampaikan oleh salah satu Balon Bupati Kabupaten Jayapura yang memberitakan, bahwa “Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Bermain Dua Kaki”, di salah satu media online.


Berkaitan dengan pemberitaan tersebut, Nelvis K. Manobi selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura menyatakan, bahwa dalam peryataannya pada tanggal 21 Maret lalu, dirinya tidak menyebut nama kandidat, tidak menyinggung jabatan seseorang, dan tidak menyebut organisasi tertentu.


“Saya berbicara atas nama Partai Golongan Karya Kabupaten Jayapura, bahwa kami tidak pernah memberikan rekomnedasi atau dukungan kepada kandidat manapun. Kami mengapresiasi anak-anak Kabupaten Jayapura yang akan mertarung dalam kancah perebutan Bupati Jayapura nanti, kemudian siapapun yang direkomendasikan oleh Partai Golkar nanti, itulah yang akan kami dukung. Demikian peryataan kami pada waktu itu,” ujar pria yang akrab disapa Neil ini.


Lanjut dirinya menyebutkan, pertarungan (Pilkada Bupati) ini masih terlalu jauh, di tahun 2024. Kita masih harus melewati 2023, jadi mengapa harus sekarang kita harus berargumentasi sebagai Ketua Harian, kami bermain dua kaki.


“Ini adalah pernyataan yang keliru dan saya anggap ini sebagai pernyataan yang tidak masuk akal,” tegasnya.


Nelvis juga mengakui jika pihaknya sangat menghormati bakal calon yang bersangkutan, kalau suatu saat yang bersangkutan mendapat rekomendasi dari Partai Golkar, kami akan legowo dan bekerja keras untuk memenangkan yang bersangkutan.


“Tetapi ini kan belum ada, sama sekali belum ada rekomendasi. Bahkan Golkar di Kabupaten Jayapura pada saat ini sedang berusaha untuk memenangkan proses Pemilu Legislatif di tahun 2023, Kami belum berpikir ke arah Pemilihan Bupati,” tegas Nelvis.


Sebagai pengurus Partai Golkar, Nelvis menegaskan bahwa Partai Golkar mempunyai aturan, ada AD/ART, ada peraturan organisasi, ada juklak-juklak yang harus ditaati oleh kader. Sebelum ada rekomendasi yang turun, secara pribadi politik bisa berada dimana saja, tetapi ketika rekomendasi Partai Golkar keluar, sebagai kader yang loyal, pihaknya akan berpegang pada keputusan rekomendasi Partai.


Lebih lanjut dikatakan, Kalau memang yang bersangkutan mantan kader Golkar, beliau pasti tahu etika di dalam Partai Golkar, ada aturan-aturan main di dalam Partai Golkar yang tidak boleh dilanggar oleh siapapun, dan kita semua berpegang disitu.


“Bagi siapapun bakal calon bupati di Kabupaten Jayapura, kami meminta untuk tetap menjaga etika berpolitik, karena Partai Golkar maupun parpol lainnya adalah organisasi politik resmi yang ada di NKRI. Sehingga sangat diharapkan adanya etika yang baik dalam berkomunikasi dengan parpol-parpol lainnya,” paparnya.
“Sebagai kader partai Golkar, saya meminta kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar dapat menegur kadernya. Supaya tidak mengobok-obok rumah tangga organisasi partai lain,” pinta Nelvis dengan tegas.


Terkait adanya jabatan Ketua Harian yang sempat dipertanyakan, Nelvis menjelaskan bahwa hal itu telah sesuai dengan hasil keputusan Munas Partai Golkar Tahun 2020, pada tanggal 12 Desember 2020 telah merubah struktur, komposisi dan personalia Partai Golkar mulai dari tingkat DPP, DPD Provinsi dan Tingkat Kabupaten. Partai Golkar dari periode ke periode terus mangalami perubahan, karena tidak stagnan di satu kondisi. Banyak yang sudah berubah di Partai Golkar. (RZR)

Artikel ini telah dibaca 337 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya,

28 June 2022 - 20:58 WIB

Warga Cibarola Subang Sambut Antusias Gotong Royong

28 June 2022 - 16:47 WIB

Abdurrahman Ketum Gempita 45: Hajatan Ke-495 Jakarta Ajang Menangnya UMKM

28 June 2022 - 12:03 WIB

Babinsa  Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Gertak PSN

27 June 2022 - 21:25 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, 2 Warga Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 21:21 WIB

Akibat Kuasai Lahan Orang Lain, Wanita Asal Indramayu Harus Bayar Kerugian Hingga 135juta Rupiah

27 June 2022 - 20:08 WIB

Trending di Ragam