Menyambut HUT Ke 76, PGRI Aceh Utara Kunjungi Sekolah Perdalaman

  • Share

Aceh Utara//Menjelang Momen Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun (HUT) ke-76 PGRI pada 25 November tahun ini di Kabupaten Aceh Utara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Berbagai rangkaian kegiatan sederhana terselenggara saat momen peringatan Hari Guru tahun 2021.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini dilaksanakan di daerah pedalaman Aceh Utara, di perbatasan Kabupaten Aceh Utara dengan Kabupaten Bener Meriah, Rabu 10 Nobember 2021

Kali ini kemeriahan penyambutan HGN dan HUT PGRI berlangsung di Desa Buket Makarti Kecamatan Tanah Luas, dimulai dengan menempuh 2 jam perjalana mengunakan roda 4 dengan akses jalan yang lumayan extrim.

Tak hanya itu saja, Program saweue Sikula (Kunjungi Sekolah) pedalaman yang dilakukan oleh PD PGRI Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2021 ini, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dengan para guru, juga menampung aspirasi dari para tenaga pendidik yang masih terkendala khusus nya di pedalaman Aceh Utara.

Ketua PGRI Aceh Utara, Sarjan, Spd.M,Kom.I, dalam kata sambutannya mengatakan, pihak nya sangat mengapresiasi kepada Kepala Sekolah dan seluruh Guru SD Negeri 14 Tanah Luas yang tidak mengenal lelah dan pantang menyerah menjadi tenaga pendidik daerah pedalaman”.

” Dengan penuh semangat mereka tetap memberikan yang terbaik dalam berbakti kepada nusa dan bangsa khususnya dunia pendidikan, walaupun jarak yang dilalui penuh tantangan dan rintangan yang harus ditempuh untuk mengajar tetap semangat dan penuh kesabaran serta keikhlasan, ini yang harus di apresiasikan”, Ungkap nya.

Sementara Pj.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Jamaluddin S.Sos.MPd Melalui Ketua K3S Kecamatan Tanah Luas Husaini SPd.MPd Mengharapkan,seluruh para guru yang mengajar di SD Negeri 14 Tanah Luas tetap mengembangkan potensi yang ada dan tetap bersabar masalah keadaan dan nasib para guru honor saat ini.

Baca Juga  Terapkan Program Jamblang Bhabin Buyut Polsek Gunung Jati Polres Ciko ajak harkamtibmas di masa Pandemi

“pihak kmi tetap berupaya untuk menyampaikan semua aspirasi guru yang ad di SD Negeri 14 Tanah Luas ini kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Utara”, Jelas nya.

Murdiana.Spd, selaku Kepala Sekolah SD Negeri 14 Tanah Luas, merasa terharu dan banyak berterimakasih atas kunjungan nya Bapak Ketua PGRI Aceh Utara beserta rombongan.

“Secara langsung dapat melihat bagaimana kondisi yang ada, baik dari jarak tempuh, kondisi dalam perjalanan serta kekurangan kekurangan yang ada sudah bisa dilihat dan mendengar langsung ispirasi dari kami disini”‘.

Dalam kegiatan saweu sikula perdalaman tersebut turut dihadiri, Ketua PGRI Aceh Utara Sarjan SPd,M,Kom.I, Perwakilan PC PGRI Kecamatan Tanah Luas, Hasbullah SPd, dan Ketua K3S Tanah Luas, Husaini SPd,MPd, serta Kepala-Kepala Sekolah dalam Wilayah Tanah Luas serta dihadiri oleh Grup Paduan Suara Srikandi Tanah Luas dibawah Bimbingan Rafni S.Pd dalam acara seremonial tersebut.

Laporan : Sayful Tanlus

  • Share