Menko Marvest Katakan: Kita Dulu Janji 7 Tahun Selesaikan Tapi Sekarang Citarum Jadi Semakin Baik.

  • Share

JOURNALNEWS,- Di Bantaran Sungai Cidurian, Menko Marvest Jenderal (Pur) TNI Luhut Binsar Panjaitan didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Gubernur Moch. Ridwan Kamil dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy menerima penjelasan tentang rancana penataan disepanjang sungai Cibodas Cidurian yang berada di Kelurahan Antapani dan Arcamanik Kota Bandung, Selasa (7/9/2021).

Disampaikan oleh Dansektor 22 Satgas Citarum Harum bahwa, sungai Cidurian akan ditata menjadi daerah wisata diantaranya akan dibangun icon tempat berpoto-poto (selfi). Ia juga mengatakan, sebelumnya daerah ini merupakan daerah yang kumuh banyak sampah dan bangunan liar. Setelah ada Satgas Citarum Harum dan berkoordinasi dengan instansi terkait bangunan-bangunan liar tersebut dibongkar dan dijadikan taman serta ditanami pepohonan agar terlihat lebih asri.

Bersamaan itu pula, Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan,” jadi dulu kita berjanji 7 tahun kita menyelesaikan, saya masih ingat waktu itu kita mulai bersama-sama Presiden di Situ Cisanti.

Kita lihat sekarang kesini Citarum semakin jadi lebih baik dan program-program semakin terpadu, ide-ide besar pak Gubernur juga sudah terlaksana. Saya titip kepada Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda, ini banyak strategi TNI dan Polri karena dari awal sudah terlibat.

Masalah covid, Menko Marvas menjelaskan bahwa, di Jawa Barat ini sudah tidak ada lagi level 4, semua sudah bermain pada level 3, level 2 dan level 1. Harus dijaga kalau bapak Gubernur memberikan instruksi yang lainnya harus mendukung, kita bahu membahu dan apa yang telah dikerjakan oleh Gubernur dan Timnya saya sangat senang tapi kita jangan jumawa seolah-olah masalah ini sudah selesai karena covid ini kita tidak tau kapan berakhirnya apalagi sekarang ada lagi varian baru yaitu varian Mu, kita juga tidak tau seperti apa keganasannya.

Baca Juga  Satu Unit Mobil Bak Disalurkan Ke Pemkab Lampura

Usai kegiatan meninjau sungai Cidurian, Menko Mervast, Pangdam III/Siliwangi, Gubernur dan Kapolda Jabar menanam pohon dibantaran sungai Cidurian. Selanjutnya Menko Marvas didampingi Pangdam III/Siliwangi menuju Kantor Satgas Citarum Harum di Dago untuk melaksanakan rapat. (Wadira).

  • Share