Menu

Mode Gelap
Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman. Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom

Berita Polri · 20 May 2022 19:39 WIB ·

Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako.


 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Perbesar

Journal News.id.Mendengar keluhan dari salah satu warga Desa Kudumulya Kec. Babakan bernama Yayat Hidayat tentang adanya seorang wanita lanjut usia yang sedang mengalami kelumpuhan di duga akibat cerebral palsy, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE,M.Si langsung sigab turun ke lapangan dengan memberikan bantuan paket sembako dan sebuah kursi roda, Rabu, 18/05/22.

Kehadiran Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsih yang akerab di sapa Ayu di sambut baik oleh sekmat Babakan, para Kuwu se-kecamatan Babakan, Ormas Barisan Nasionalis Pancasila (BNP) yang di ketuai oleh Said dan di sambut oleh warga Desa tersebut.

Sebelum ke Lokasi utama, Ayu berkenan singgah di Kantor Kuwu Kudumulya bersama Kuwu se-kecamatan Babakan untuk kordinasi dan berbincang akrab serta memberikan pesan agar para Kuwu mempermudah segala bentuk layanan kepada Masyarakat, sehingga Masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Usa berkordinasi dengan Sekmat dan para Kuwu Ayu dengan semangatnya mendatangi tempat kediaman Ibu Castilem 71 tahun Warga Desa Kudumulka Rt 012 Rw 004 Kec. Babakan, Kab. Cirebon Jabar untuk menyerahkan bantuan paket sembako dan kursi roda.

Layaknya seorang figur kehadiran Ayu selalu disambut meriah oleh warga yang penasaran ingin mengetahui sosok Wakil Bupati perempuan yang rajin turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan.

Selain memberikan bantuan Ayu juga memberikan motifasi kepada Ibu Castilem agar memiliki semangat untuk sembuh, dan memanfaatkan kursi roda untuk jalan-jalan di luar rumah agar terkena sinar matahari, sehingga tubuh akan selalu berkeringat, kata Ayu.

” Ibu harus semangat ya, dengan kursi roda ini Ibu nanti harus rajin keluar rumah agar terkena sinar matahari, supaya berkeringat dan sehat lagi,” tutur Ayu

Usai memberikan bantuan kepada Ibu Castilem, Ayu pamit meluncur ke Desa Danawinangun Kec. Kelangenan Kab. Cirebon hendak memberikan bantuan yang sama kepada warga yang mengalami amputasi pada bagian kaki akibat penyakit diabetes melitus.

Laporan :Sana

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Himbau Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko Sambangi warga

28 June 2022 - 18:00 WIB

Himbau Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko Sambangi warga

28 June 2022 - 16:51 WIB

Bhabin Pulasaren Polsek seltim Polres Ciko sambangi warga Melalui DDS

28 June 2022 - 15:38 WIB

Ketua Bersama Pengurus DPP PWC-R Hadiri Lounching Kantor DPC- HIPWI Cirebon.

28 June 2022 - 14:59 WIB

Himbau kamtibmas Bhabinkamtibmas Karang kendal Polsek Kapetakan Polres Ciko sambangi warga

28 June 2022 - 14:41 WIB

Jaga Kondusifitas , Bhabinkamtibmas Kedung Dawa Polsek Kedawung Polres Ciko sambang Kamtibmas warga

28 June 2022 - 14:35 WIB

Trending di Berita Polri