Menu

Mode Gelap
Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi, Giat Patroli Dialogis Dalam Rangka memelihara Kamtibmas aman kondusip antisipasi C3, dan tawuran, diwilayah Hukum Polsek Susukanlebak.

Jabar · 2 Jul 2022 20:00 WIB ·

Masyarakat Senang, Kades Brondong Bangun Jalan


 Masyarakat Senang, Kades Brondong Bangun Jalan Perbesar

JOURNALNEWS – Masyarakat Desa Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat bahagia karena Pemerintah Desa telah membangun jalan sepanjang 330 meter.

Jalan yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tersebut dianggap sangat menunjang mobilitas masyarakat desa, terutama para petani yang selalu melewati jalan tersebut.

“Saya sebagai petani sangat senang dengan adanya jalan yang dibeton ini, karena sebelumnya jalan ini susah untuk dilewati terutama jika hujan,” kata Karta, salah satu petani, saat ditemui wartawan, Sabtu (2/06/2022).

Hal serupa disampaikan oleh Warsa, menurutnya pembangunan jalan tersebut sangat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat desa, terlebih setelah beberapa kali pergantian Kepala Desa, baru di masa Pemerintahan Desa sekarang dilakukan betonisasi.

Warsa berharap, agar pemdes Brondong kembali melanjutkan pembangunan jalan hingga selesai sampai keujung menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Tak hanya Warga Desa Brondong yang merasa senang, pembangunan jalan ini juga mendapat apresiasi dari salah satu warga dari tetangga brondong, yakni desa Pabean Ilir.

“Sebelum dibeton jika turun hujan besoknya sudah tidak bisa dilewati lagi karena jalan becek dan penuh lumpur,” kata Waryo, warga desa Pabean Ilir.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Sunendi Susanto selaku Kepala Desa Brondong berjanji akan kembali melanjutkan pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 650 meter lagi.

“Dana desa tahap pertama sudah saya bangun cor beton, mudah-mudahan jalan ini bermanfaat buat semua masyarakat desa Brondong. Rencana kedepan saya akan membangun lagi cor beton dan meneruskan sampai TPU,” tuturnya.

“Jika jalan bagus, tentunya petani maupun masyarakat yang membawa jenazah ke TPU akan mudah melewatinya,” imbuh pria yang akrab disapa Nendi ini.(NR)

Artikel ini telah dibaca 168 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog

10 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Paduan Suara KSP Mitra Jasa Tampil Moncer di Perayaan Hari Koperasi ke- 75

6 Agustus 2022 - 12:23 WIB

TMMD Kodim 0620 Wujudkan Senyum Bahagia di Wajah Anak-anak

4 Agustus 2022 - 23:35 WIB

Kunjungan Anggota MPR RI, disambut Kepala Desa Sindanglaya

3 Agustus 2022 - 18:10 WIB

Sertijab Dandim Kuningan, Letkol David dan Letkol Bambang Diarak Prajurit TNI

2 Agustus 2022 - 20:09 WIB

Di Nilai memiliki dedikasi dan peran aktif, Kapolres Cirebon Kota di Ganjar Penghargaan.

30 Juli 2022 - 20:55 WIB

Trending di Daerah