Masyarakat Persoalkan Saluran Irigasi mangkrak di Desa Babakan Cirebon

  • Share

Cirebon //- Proyek Pembangunan Saluran irigasi di jalan Tubagus Pasaeh terlihat Mangkrak, hal itu ditanggapi langsung Lentera Sasak warga setempat yang meninjau lokasi Irigasi yang berada di jalan Tubagus Pasaeh desa Babakan kab Cirebon, Rabu (9/09/2021).

Adapun hal yang ditemukan adalah tidak tertutupnya semua irigasi maka dari itu bisa membahayakan pengendara roda dua dan yang lainnya, ini tidak boleh dibiarkan begitu saja tanpa adanya kejelasan untuk melanjutkan pembanguan irigasi itu, kata Jarot Gunati ketua Umum lentera Sasak Cirebon timur kepda awak media.

“Jika tidak dilanjutkan begitu ironisnya dikarenakan anggarannya mencapai 85.621.000, Bersumber dari APBD Tahun 2021 . dengan panjang 58 meter untuk pembangunannya. Sesegera mungkin ditutup sebelum memakan korban,jangan kemudian masyarakat yang disalahkan, Tandasnya.

Menurutnya, jika melihat palaksaan pekerjaan, sudah seharusnya anggaran yang dialokasikan dari APBD tahun 2021 Tersebut harusnya selesai tahun ini,namun ironisnya bahkan sampai berbulan bulan tak kunjung selesai.

Bagaimana tidak Mangkrak saat ini saja pekerjaan irigasi ini belum juga beres. Tentunya ini jangan sampai masyarakat jadi Korban, “

Melihat kondisi irigasi Tersebut pun mengundang keperihatinan. Keberadaan Saluran irigasi Tersebut sangat dibutuhkan warga setempat terlebih anggaran untuk proyek Tersebut cukup besar, tambah Jarot Gunati Lentera Sasak.

(Wadira)

  • Share