Menu

Mode Gelap
FPB Desa Babadan Mengadakan Giat Pemasangan Seribu Bendera Bupati Terus Ingatkan Jaga Kesehatan Dengan patroli KRYD cara Polsek Kesambi Polres Ciko, cipta kondisi Berdiri diruang kelas, personel binmas polsek Kesambi Ciko, edukasi pelajar Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J

Sumsel · 6 Jun 2022 17:48 WIB ·

Masyarakat Lima Desa Gruduk Kontraktor PT.MIP


 Masyarakat Lima Desa Gruduk Kontraktor PT.MIP Perbesar

Laporan: frengki.as

Journalnews.id
LAHAT-SUMSEL//——-JN
Ratusan Masyarakat Terkabung lima Desa Yang berada di wilayah IUP penambangan PT.MIP yang terdiri dari Warga Desa telatang, Merapi, muara maung, kebur dan desa gunung kembang,Kabupaten Lahat Sumatera Selatan., Geruduk PT.PPA selaku kontraktor dari PT.MIP akan melakukan penambangan namun akibat dari tidak ada nya pemberitahuan atau kurangnya informasi yang diterima oleh masyarakat lima desa tersebut akhirnya aktivitas dihentikan oleh masyarakat lima desa,
Senin-(06/06/2022).

“Disampaikan oleh beberapa masyarakat lima desa bahwa PT PPA ini akan beroperasi hari ini namun sama sekali tidak ada warga ring 1 yang dipekerjakan saat ini hingga kami melakukan demo dan penyetopan.

” Kami tidak akan pulang sebelum ada kejelasan dan kesepakat antara perusahaan dan masyarakat dan akan terus bertahan hingga semua jelas dan terang benderang. Ujarnya.

Andi Wijaya selaku perwakilan PT.MIP yang ada di lokasi demo, menyampaikan kepada awak media bahwa sebenarnya hanya kesalah pahaman saja dan mis komunikasi sebelumnya sudah ada pertemuan dengan pihak pemerintah desa antara pihak PPA. Ucapnya.

Tidak selang beberapa lama manajemen PT.PPA datang kelokasi, masyarakat lima desa dan menjelaskan tentang kehadiran PT.PPA di wilayah IUP PT.MIP keadaan sempat memanas dan akhirnya para pendemo mulai terkendali emosinya mendengar penjelasan yang disampaikan oleh Eko selaku perwakilan manajemen PT.PPA tersebut.

Dalam penyampaian nya bahwa PT.PPA akan merekrut 150 orang tenaga kerja ring 1 lima desa dan akan dilaksanakan tes selama 3 Minggu kedepan dan hasilnya akan di beritahukan dan yang lolos seleksi akan langsung bekerja. dalam masa pendemo disampaikan juga ada beberapa poin terhadap yang akan disepakati dan di kasih matrai baik syarat dan ketentuan lainnya. Ucap Eko.

Disampaikan juga, oleh salah satu warga yang hadir dalam aksi demo, terkait masalah rekomendasi terhadap warga yang harus melalui kades dan ditegaskan juga bahwa untuk apa ada rekomendasi kepada warga yang sudah jelas KTP, dan KK nya adalah warga setempat bukan warga lain dan masyarakat juga berhak untuk memasukan lamaran langsung keperusahaan langsung tanpa melalui Desa” terangnya

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

SUSUNAN PENGURUS AWDI KAB.LAHAT TAHUN 2022

8 Agustus 2022 - 20:06 WIB

Polres Pagaralam Berhasil Amankan Riski Santoso Tmpt persembunyian”

8 Agustus 2022 - 13:54 WIB

Mendukung Masyarakat Hidup Sehat Sekda Ajak Para ASN Melaksanakan Senam Bersama

5 Agustus 2022 - 13:27 WIB

Augie Mantan Direktur Hotel Swarna Dwipa ditangkap Direskrimsus Polda Sumsel

4 Agustus 2022 - 00:01 WIB

Menghindari penyakit DBD
Kepala Desa Karang Gede Cepat Tanggap Melaksanakan Fogging Secara Bergotong Royong

3 Agustus 2022 - 23:59 WIB

Diduga ULP Banyak Permainan, “Dan Kurang Transparan

2 Agustus 2022 - 20:34 WIB

Trending di Sorot