Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup Gelar Vaksinasi Dosis II, Serahkan Bantuan 1.000 APD Lengkap.

  • Share

Samosir – Sebagai tindak lanjut Vaksin I pada akhir bulan Juli lalu, Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup bekerjasama dengan Pemkab Samosir, TNI dan Polri menggelar Serbuan Vaksinasi Dosis II yang digelar di Makoramil 03 Pangururan, selama 2 (dua) hari 23 s.d 24 Agustus 2021.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup juga menyerahkan 1.000 APD lengkap berupa Baju Hazmat, Sarung Tangan dan Masker untuk Tenaga Kesehatan yang diterima langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST, pada Selasa (24/8/2021).

Ketua Yayasan Mariana Foundation Mayjend TNI (Purn) Mahidin Simbolon dalam sambutannya mengatakan bahwa Vaksinasi ini merupakan salah satu tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi. Diharapkan dapat membantu Samosir dalam mencapai target Vaksinasi minimal 80 persen. Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup total sudah memberikan bantuan sebanyak 6.000 dosis Vaksin yang bersumber dari dana CSR perusahaan. Disamping itu, ada sekitar 1.000 APD lengkap yang diberikan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mariana Foundation dan PT. Parna Raya Grup atas bantuan vaksinasi ini. Bantuan ini menandakan rasa kekeluargaan yang erat dan kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat Samosir.

Bupati berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan semangat kepada berbagai pihak yang ingin memberi perhatian bagi Samosir, khususnya para perantau untuk bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Samosir.

Pemkab akan bekerja maksimal dengan melakukan penyekatan pintu-pintu masuk, pembatasan mobilitas warga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Maka diharapkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam mengahadapi pandemi ini. Kepada semua warga yang sudah divaksin juga diharapkan agar jangan abai, dan harus tetap taat prokes, karena vaksinasi ini tidak menjamin sepenuhnya kebal terhadap Virus Covid-19.

Baca Juga  Peringati Hari Palang Merah Indonesia, TMB literasi Hikayat babakan losarilor gelar Launching beberapa Even

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komisaris PT. Parna Raya Grup Lesman Simbolon, Kasdim 0210/TU Ojak Simarmata dan sejumlah Pimpinan OPD.(Ton’s)

  • Share