Menu

Mode Gelap
Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi, Giat Patroli Dialogis Dalam Rangka memelihara Kamtibmas aman kondusip antisipasi C3, dan tawuran, diwilayah Hukum Polsek Susukanlebak.

Daerah · 20 Nov 2021 16:20 WIB ·

Luar Biasa.. Bocah Kelas 5 SD Pandai Mendalang Wayang Golek


 Luar Biasa.. Bocah Kelas 5 SD Pandai Mendalang Wayang Golek Perbesar

SUBANG, Journalnews.id – Bocah asal Desa Lengkongjaya Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang Pandai memainkan kesenian wayang golek.

Rehan Zamzam sang dalang cilik yang masih duduk dibangku kelas 5 SDS Taman Siswa Pamanukan sudah mengenal dan menyukai wayang golek dari usia 1 tahun lebih.

Untuk mengembangkan bakat yang dimiliki, Ia juga sempat berlatih bersama dalang kondang terkenal.

“Dulu sebelum pandemi suka latihan sama ki dalang Tresna Sunandar Sunarya dari dinasti pedalangan Giri Harja Bandung,” ungkapnya

Tak hanya tampil dilingkungam sekolah, Rehan juga sering diundang untuk menghibur diperhajatan masyarakat pantura.

“Alhamdulillah udah sering manggung lagi setelah gak bisa manggung karena Covid-19,” katanya

Rehan juga bercita-cita untuk menjadi seorang dalang wayang golek yang berkualitas dan profesional.

“Cita-cita nya sih pengen jadi dalang yang profesional dan menjadi salah satu kebanggaan orang tua dan daerah sebagai seniman,” harapnya

Menurut Ida Dahlia selaku Wali kelas Rehan mengatakan bahwa Rehan merupakan salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh SDS Taman Siswa Pamanukan.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan untuk kami bahwasannya di SD Taman Siswa ini ada anak yang berbakat melestarikan kesenian tradisional sunda wayang golek, yang mana anak-anak yang lain terobsesi oleh kesenian diluar ternyata Rehan Justru melestarikan dan mengembangkan kesenian leluhur kita,” ujar Ida

Sementara itu, Didin Nurdin sebagai Kepala Sekolah SDS Taman Siswa dimana Rehan menimba ilmu, akan terus berupaya mengembangkan bakat dan prestasi Rehan sesuai kemampuan yang ada.

“Akan kami upayakan untuk mengembangkan bakat para siswa yang ada disekolah ini, salah satunya adalah seperti Rehan,” pungkasnya

Gilang Nugraha

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog

10 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

10 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Sambut Hari Polwan Ke-74, Polwan Polres Pekalongan Anjangsana Ke Beberapa Purnawirawan

10 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Kapolsek Arjawinangun bagikan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor yang melintas mapolsek Arjawinangun serta pemasangan secara serentak di ranmor Dinas.

10 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup.

10 Agustus 2022 - 12:57 WIB

Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup.

10 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Trending di Daerah