Menu

Mode Gelap
Berdiri diruang kelas, personel binmas polsek Kesambi Ciko, edukasi pelajar Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom

Berita Vaksin · 6 Jan 2022 14:34 WIB ·

Legislator PSI: Hati-hati Lonjakan Kasus Covid di 2022!


 Legislator PSI: Hati-hati Lonjakan Kasus Covid di 2022! Perbesar

TANGERANG SELATAN (KM). Anggota DPRD Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Emanuella Ridayati, mengingatkan seluruh pihak, khususnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan, agar mewaspadai adanya lonjakan kasus Covid-19 di Tangerang Selatan pada awal tahun 2022 ini.

Rida, sapaan akrabnya, menyoroti kenaikan kasus positif akhir-akhir ini di Tangerang Selatan.

“Jika melihat data satu minggu ke belakang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Pada 27 Desember tercatat 11 orang dirawat akibat Covid, dan per 4 Januari kemarin, jumlahnya meningkat menjadi 32 orang dirawat akibat terkonfimasi positif,” ujar Rida pada wartawan, Rabu (5/1).

Rida, yang juga adalah anggota Komisi III, menekankan agar Pemerintah Kota meningkatkan kesiapan seluruh fasilitas kesehatan dan pelaksanaan 3T (Test, Trace, Treatment).

“Dengan adanya libur nataru kemarin dan masuknya varian baru Omicron, perlu diwaspadai peningkatan kasus dalam 1-2 minggu ke depan. Tes dan pelacakan kontak harus terus dilakukan dan ditingkatkan, sambil meningkatkan kesiapan seluruh faskes di Tangerang Selatan”, tambah Rida

Peningkatan kasus yang terjadi juga tak hanya pemerintah yang harus mewaspadai, namun masyarakat juga harus berperan di dalamnya.

“Masyarakat juga perlu untuk terus menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas. Pelonggaran kegiatan bukan berarti protokol kesehatan juga dilonggarkan.”, kata Rida.

“Pada intinya, semua harus waspada, apalagi dengan adanya varian baru yang masuk. Di sisi lain, kegiatan sudah mulai berjalan dengan normal, misalkan saja seperti sekolah yang sudah mulai menerapkan PTM 100%. Jadi, mari bersama-sama terapkan protokol kesehatan dengan ketat, jangan sampai kasus Covid-19 menjadi melonjak dan tidak terkendali.”, tutup Rida. (HSMY)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dekat dan bersahabat Bhabinkamtibmas klayan Polsek Gunung Jati Polres Ciko sambangi warga

3 Juli 2022 - 17:32 WIB

Sebanyak 4 Siswa dan 1 Guru Terpapar Covid-19,SMPN 2 Kapetakan Lokdown Semprot disinfektan

4 Maret 2022 - 14:04 WIB

Cegah Covid-19, Forkompimda Indramayu bersama Pertamina Gelar Vaksinasi Booster

28 Januari 2022 - 21:00 WIB

Ratusan Anak SDN 4 Kradenan Mendapat Vaksinasi Covid-19

22 Januari 2022 - 14:48 WIB

Monitoring Vaksinasi anak ,Bhabin Kedung Jaya Polsek Kedawung Polres Ciko himbau warga dengan Prokes

15 Januari 2022 - 17:11 WIB

TIMKES UPTD CIJAGANG BANTU MI MUHTARUSSALAM LAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP PERTAMA

12 Januari 2022 - 12:36 WIB

Trending di Berita Vaksin