Kunjungan PT ASURANSI TUGU PRATAMA INDONESIA TBK DUKUNG PELESTARIAN HUTAN DAN KESEJAHTERAAN PETANI DI CIANJUR

  • Share

JOURNALNEWS :12 Nopember,2021.
PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, melalui program Bhakti Tugu  terlibat aktif dalam upaya pengelolaan  lingkungan dan  pengurangan dampak perobahan iklim. Komitmen ini ditunjukkan dalam implementasi program CSR Bhakti Tugu yang dilaksanakan di Desa Pakuon, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur.    Dengan bermitra bersama Yayasan Prakarsa Hijau Indonesia, PT Asuransi Tugu mendukung upaya pelestarian hutan dan peningkatan kesejahteraan petani. 
Bhakti Tugu mendukung kegiatan konservasi hutan di lahan perhutanan sosial yang dikelola oleh KTH (Kelompok Tani Hutan) Rindu Alam. Hutan seluas 56 ha ini merupakan bagian dari lahan perhutanan sosial yang diserahkan pemerintah kepada masyarakat untuk dikelola lewat skema Kulin KK. 
Lanjut
Acara serah terima dukungan dilakukan pada hari Jumat, 12 November 2021 di Desa Pakuon dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk Bapak Indra Baruna. Hadir juga dalam kegiatan Kades Pakuon H Muhammad Abdullah dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Prakarsa Hijau Indonesia Bapak Tosca Santoso,  
serta seluruh anggota KTH Rindu Alam.
 

Dalam Sambutannya Presdir PT Asuransi Tugu Pratama, Bapak Indra Baruna menyampaikan harapan agar dukungan berupa rumah benih, 40 ribu benih kopi, dan 50 ekor Domba dapat memberi manfaat bagi upaya perlindungan hutan dan meningkatkan kesejahteraan petani. Beliau juga menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus bersama dengan semua pihak terlibat aktif dalam usaha usaha pelestarian lingkungan dan pengurangan dampak perobahan iklim.

Lanjut ketua KTH.
Saudara Warsa sebagai Ketua KTH Rindu Alam dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan berharap kerjasama seperti ini meningkatkan semangat petani untuk mengelola hutan secara berkelanjutan. KTH Rindu Alam menerima SK Perhutanan Sosial sejak tahun 2019 dan sejak saat itu kelompok secara aktif menjaga dan merawat hutan.

Baca Juga  Hingga Saat Ini Tim Sar Belum Menemukan Titik Terang Dalam Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Tarum Timur

Kades.
Sementara itu H Mohammad Abdullah selaku Kepala Desa Pakuon menyampaikan bahwa kerjsama seperti ini merupakan hal yang penting, sebab tidak semua hal mampu ditanggulangi oleh desa, apalagi ketika masa pandemic covid 19, sebagian dana desa terpakai untuk urusan penanggulangan pandemic, sehingga banyak aspek pembangunan yang juga membutuhkan dukungan. Kades Pakuon turut berterimakasih terhadap PT Asuransi Tugu Pratama dan Yayasan Prakarsa Hijau Indonesia atas kepedulian mereka terhadap KTH Rindu Alam yang notabene anggotanya adalah warga Desa Pakuon.

Setelah acara serah terima dukungan, selanjutnya rombongan Presdir PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia melakukan kunjungan ke kandang domba dan rumah benih yang dikelola oleh KTH Rindu Alam

  • Share