Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap di Desa Tritih Lor

  • Share

Juornal News // Cilacap Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap di desa Tritih lor Kecamatan Jeruklegi Cilacap senin 13 / 9/2021 .

Desa Tritih lor merupakan salah satu dari tiga belas desa yang ada di wilayah Kecamatan Jeruklegi .
Dari letak geografis merupakan kawasan strategis ada dijantung Ibu Kota Kecamatan dimana sederet pemukiman penduduk yang sudah ditata rapih menjadi kawasan perumahan dibeberapa titik hampir memenuhi di desa Tritih Lor termasuk juga ada sektor – sektor pendukung lainya seperti Bandara Tunggul Wulung ,Lapangan Golf , Puskesmas dan beberapa perkantoran .
Sehingga tak hayal lagi Pendapatan Asli Desa ( PAD ) desa Tritih Lor menjadi Desa unggulan.

Senin tepat pukul 14.00 Wib ,rombongan Komisi C yang sudah diagendakan dalam kunjungan kerja mulai hadir .


Sujud selaku Kepala Desa dibantu para perangkat desa lainya mempersiapkan diri sedemikian rupa dalam kesederhanaan dan dalam aturan protokol kesehatan .

Hadir pula Forkopincam kecamatan jeruklegi antara lain :

  • Camat Jeruklegi Rosikin,S.Sos. MM.
  • Kapolsek Jeruklegi AKP .Sulimin,SH.
  • Danramil 02 Jeruklegi yang diwakilkan Babinsa Edo .
  • Kepala – Kepala Dinas yang ada di Kecamatan Jeruklegi .

Disamping rombongan dari komisi C juga dihadiri dari Disperkimta Kabupaten Cilacap yang diwakilkan Kusnadi .
Ada enam Komisi C yang hadir antara lain :

  • Drs .H.Yayan Effendi .MM. *H.A .Muslikhin .SH.Msi.
  • Cahyo Sasongko .SE
  • Sawino .SE
  • Betta Fatma sari .SH.
  • Triyanto
  • Harun Alrosyid .S.Sos.i.

Diawali ucapan Selamat Datang yang disampaikan Sujud selaku Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu rombongan komisi C beserta undangan lainnya .
Drs .H.Yayan Effendi MM mewakili rombongan Komisi C menyampaikan sambutan yang berkaitan apa yang sudah diajukan oleh Pemerintah Desa Tritih Lor terkait dengan aspirasi masyarakat yang sudah tersusun dalam proposal Monggo disampaikan ke kami selaku komisi C atau ke masing – masing dewan yang ada di dapilnya ucap Yayan.
Lebih lanyut Yayan mengatakan perihal pengaduan PJU yang selama ini ada ganguan atau pemadaman pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pihak Disperkimta atau pun PLN ,dan kebetulan kali ini Juga turut hadir dari Disperkimta Monggo untuk menjawab pertanyaan atau keluhan dari Kades Tritih Lor imbuhnya.

Baca Juga  Takut Diajak Diskusi Bupati Pamekasan Kabur Tinggalkan Massa Aksi

Kadis Disperkimta yang diwakilkan Kusnadi membenarkan bahwa selama ini memang banyak fasilitas PJU yang mengalami pemadaman baik karena rusak maupun lampunya yang mati .
Kusnadi menerangkan tidak dipungkiri karena memang anggaran ada pengurangan ( Refocusing ) yang cukup besar jadi kami ( Disperkimta red ) perlu menginventasasi ulung mana – mana yang menjadi sekala preoritas terangnya .

Cahyo Sasongko .SE selaku Anggota Dewan dari dapil enam ( Jeruklegi ,Kesugihan ,Sampang dan Maos ) berjanji akan membantu maksimal guna penanganan PJU ujarnya.

Rosikin selaku Camat Jeruklegi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD khususnya Komisi C dalan kunjungannya ke desa Tritih Lor .
Itu artinya Tritih Lor dan Jeruklegi pada umumnya mendapat perhatian dari ” Wakil Rakyat .


Menyinggung soal JPU dan sarana umum seperti taman kota Rosikin juga berharap ke Pemerintah melalui Disperkimta atau pun PUPR untuk bisa dibangun Taman Kota yang ada didepan Kantor Kecamatan atau tepatnya di area lahan PJKA dan trotoar untuk pejalan kaki serta Kaca pembesar yang ada didepan Polsek Jeruklegi untuk bisa diperhatikan pungkasnya .

Sebagai sambutan penutup Yayan mengingatkan sekali lagi kepada Kepala Desa Tritih Lor untuk tidak sungkan – sungkan untuk merangkul semua Dewan yang ada di dapilnya dan jangan terpaku pada satu atau dua Dewan saja tegasnya .( Slamet wi )

  • Share