Menu

Mode Gelap
Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

Jabar · 28 Jun 2022 08:12 WIB ·

Kodim 0615/Kuningan, Jembatan lama direnovasi agar aktifitas masyarakat lancar


 Kodim 0615/Kuningan, Jembatan lama direnovasi agar aktifitas masyarakat lancar Perbesar

Journal News. Id.
Kuningan, – Koramil 1505/Ciwaru, Kodim 0615/Kuningan bersinegri dengan masyarakat Dusun Karangsari, Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, merenovasi jembatan untuk mempermudah masyarakat Dusun Karangsari dalam beraktifitas.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela – sela mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengikuti seminar TNI AD di Seskoad.

Lanjutnya mengatakan, renovasi jembatan yang dirancang langsung oleh Dandim 0616/Kng Letkol Czi David Nainggolan memiliki panjang 7 meter dan lebar 1,5 meter dengan bahan utama menggunakan besi.

Jembatan tersebut sebetulnya sudah lama ada, namun terbuat dari bambu dan kondisinya sudah memprihatinkan, bambu – bambu yang menjadi bahan utama jembatan tersebut sudah dalam keadaan lapuk sehingga warga Dusun yang akan pergi ke sawah mengalami kesulitan. Oleh karena itu Koramil 1505/Ciwaru bersama warga masyarakat setempat bahu membahu merenovasi kembali jembatan tersebut dengan bahan besi.

“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad yaitu TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, juga merupakan bentuk sinegritas antara TNI dan masyarakat,“ ujarnya.

Kapendam menambahkan, proses merenovasi jembatan saat ini sudah mencapai 70%, diharapkan dalam renovasinya segera selesai agar aktifitas para petani warga Dusun Karangsari dapat kembali normal. (Pendam III/Siliwangi).

Laporan: Jaeni (Bangjek)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog

10 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Paduan Suara KSP Mitra Jasa Tampil Moncer di Perayaan Hari Koperasi ke- 75

6 Agustus 2022 - 12:23 WIB

TMMD Kodim 0620 Wujudkan Senyum Bahagia di Wajah Anak-anak

4 Agustus 2022 - 23:35 WIB

Kunjungan Anggota MPR RI, disambut Kepala Desa Sindanglaya

3 Agustus 2022 - 18:10 WIB

Sertijab Dandim Kuningan, Letkol David dan Letkol Bambang Diarak Prajurit TNI

2 Agustus 2022 - 20:09 WIB

Di Nilai memiliki dedikasi dan peran aktif, Kapolres Cirebon Kota di Ganjar Penghargaan.

30 Juli 2022 - 20:55 WIB

Trending di Daerah