Ketua PPS Desa bungko Kecamatan Kapetakan tertibkan APK bakal calon Kades

  • Share

Cirebon– Belum masuk masa tahapan kampanye Calon Kepala Desa. sejumlah atribut pribadi bakal calon Kepala Desa ( Kades) atau Kuwu bermunculan, ditempat tempat umum. Padahal menurut jadwal resmi pemasangan baliho atau banner kampanye seharusnya belum dimulai dan baru akan dimulai.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Panitia PPS Desa bungko, Bp. Dali mengatakan, usai kita bersama Muspika Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon menggelar Rapat terbatas di Aula Desa bungko, Pihaknya langsung terjun kelapangan dengan Para Anggota PPS yang didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota Aipda Moh.Carmo . Ketua PPS langsung berkoordinasi dengan para calon Kades untuk meminta izin dan memberikan arahan kepada para calon untuk menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye ( APK) yang sudah terpasang, khususnya di wilayah Desa bungko. Rabu (15/09/2021).

Mengingat hal itu belum sesuia dengan tahapan yang sudah ditetapkan, dan mengacuh pada peraturan bupati ( Perbub) Cirebon,” Ujar Ketua PPS Desa bungko.

” Kami terjun berjalan kaki memutari Desa bungko untuk meneruskan perintah dari unsur Muspika maupun KPPS Kecamatan Kapetakan, untuk memberikan himbauan dan sekaligus menertibkan APK yang sudah terpasang, dan alhamndulillah kami bersama Tim sudah melaksanakan dan berjalan dengan aman dan tertib,Jelas Dali Ketua PPS Desa bungko

Dali menambahkan, masyarakat juga perlu tahu bahwa pemasangan APK ini nantinya tidak diperbolehkan dipasang di tempat umum milik pemerintah dan musholla maupun masjid ini jelas dilarang, Tegasnya.

Pewarta: wadira

Baca Juga  Diharapkan bia cukai batam untuk segera menindak pelaku penyeludup barang-barang ilegal di tanjung ruau setiap malam.
  • Share