Menu

Mode Gelap
SMP Negeri 1 karanganyar “Hijau Sekolahku, Indah Tamanku, Sehat Tubuhku dan Jernih Pikiranku” Pengaruh Motivasi Terhadap Perkembangan Peserta Didik Babhin Lemahwungkuk Polres Ciko, edukasi pelajar dalam kelas Inovasi binmas Jamblang Bhabin Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sampaikan Prokes 5m Covid 19 kepada warga Melalui Inovasi jamblang Kanit Binmas Polsek KPC Polres Ciko Ajak Harkamtibmas warga

Daerah · 7 Jan 2022 19:44 WIB ·

Keren.!! Dengan TPS 3R, Karang Taruna Desa Sukareja Ubah Sampah Menjadi Rupiah


 Keren.!! Dengan TPS 3R, Karang Taruna Desa Sukareja Ubah Sampah Menjadi Rupiah Perbesar

SUBANG, Journalnews.id – Karang Taruna Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang Resmi miliki Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Reduce, Reuse, Recycle (3R).

Acara syukuran atas selesainya gedung TPS 3R tersebut dilaksanakan dengan simbolis potong tumpeng dan makan bersama serta istighosah di Musholla Al-Barokah yang berada di depan TPS tersebut, tepatnya didusun Krajan II Rt.10 Rw.03. Jum’at, (7/1/1/2022).

Riyan Ferdiansah Ketua Karang Taruna Desa Sukareja mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia yang telah memberikan sebuah penghargaan yang luar biasa kepada Karang Taruna Desa Sukareja.

“Terimakasih kepada Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia yang telah memberikan penghargaan berupa berdirinya gedung TPS 3R ini,” ucap Riyan

Riyan berharap dengan adanya TPS 3R tersebut dapat meningkatkan warga Desa Sukareja.

“Semoga dengan adanya TPS 3R ini dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Sukareja dan merubah mindset warga mengenai sampah yang tadinya berupa barang busuk atau bau dan sebagainya, tapi dapat menjadi rupiah yang berkah,” ujarnya

Jumari Kepala seksi Usaha Ekonomi Masyarakat dan Bina Produk Unggulan Desa Kabupaten Subang mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Karang Taruna Desa Sukareja.

“Saya acungkan jempol kepada Desa Sukareja yang telah mendapatkan TPS 3R dalam penilaian program pengelolaan sampah berbasis sistem 3R yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Subang yang bekerjasama dengan Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia,” kata Jumari

Jumari berharap Karang Taruna atau Pemerintah Desa Sukareja dapat menjadi motivasi desa lainnya mengenai pengelolaan sampah di desa.

“Saya harapkan ini langkah yang berhasil serta yang sudah dilaksanakan oleh jajaran Karang Taruna Desa Sukareja dengan mengelola sampah dengan sistem 3R ini dapat dicontoh oleh desa lainnya yang berada di Kabupaten Subang,” pungkasnya.

Gilang Nugraha

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SMP Negeri 1 karanganyar “Hijau Sekolahku, Indah Tamanku, Sehat Tubuhku dan Jernih Pikiranku”

25 January 2022 - 18:07 WIB

Jalin Korkom Bhabin Sura kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko Inovasi jamblang Sampaikan pesan Kamtibmas kepada warga

25 January 2022 - 16:10 WIB

LSM GMBI mengrudug kantor yayasan Boedi Oetomo Cilacap

25 January 2022 - 14:35 WIB

SMP Negeri 1 karanganyar “Hijau Sekolahku, Indah Tamanku, Sehat Tubuhku dan Jernih Pikiranku”

25 January 2022 - 12:32 WIB

Cek Harga Minyak Goreng, Kapolres Subang Sambangi Pedagang Sembako Di Pasar Inpres Pamanukan

25 January 2022 - 11:28 WIB

Ditlantas Polda NTB Gelar Platihan Turjawali MotoGP Mandalika

25 January 2022 - 06:38 WIB

Trending di Daerah