Kepsek SDN 2 Pakusamben Apresiasi Penanaman Pohon Lentera Sasak

  • Share

Cirebon //- Kepala Sekolah SDN 2 Pakusamben menyambut baik gerakan nanam pohon yang diinisiasi oleh Komunitas Lentara Sasak Cirebon Timur. Gerakan ini kita apresiasi dan kita nilai sebagai bentuk kepedulian para pecinta terhadap lingkungan sekitar, ucap Sutardi, SPd. Kepsek SDN2 Pakusamben , Sabtu (26/06/2021).

Kita berterimakasih kepada Lentara Sasak karena inisiasinya ini dengan menanam pohon disekiar halaman sekolah kami untuk penghijauan disekolah kami yang telah digagas oleh Lentara Sasak. Mudah mudahan komunitas tersebut langgeng untuk kedepanya, selain itu, juga berterimakasih kepada Balai pengelolaan Daerah Aliran sungai hutan lindung Cimanuk- Citanduy, Jelas Sutardi, Spd.

Sementara itu, Ketua Umum Lentera Sasak saat dikonfirmasi awak media mengatakan, saya juga ucapkan terimakasih kepada kepsek SDN2 Pakusamben karena turut mendukung kegiatan tanam pohon ini, adapun pohon yang kita tanam disekitar halaman sekolah tersebut ialah bibit pohon ketapang kencana sebanyak 10 biji dan Gmelina sebanyak 6 biji. Ucap Jarot Gunati.

” Menanam sebagai kebutuhan manusia untuk tetap hidup sehat dan terbebas dari polusi”‘ katanya.

Masih menurut Jarot Gunati,” Pendidikan menjadi pondasi awal sebuah bangsa untuk maju dan hal ini yang melatar belakangi lentera sasak bergerak ke sekolah sekolah, dan semoga kegiatan ini dapat menjadikan contoh terhadap kepedulian lingkungan sekitar serta dapat dilakukan secara rentak disetiap sekolah sekolah agar nampak terlihat asri . Mari kita rawat bangsa Indonesia ini dengan cara kita masing masing dengan diisi kegiatan positiv kedepanya, Jelas Ketum Lentera Sasak.

Terpisah, Kepala Biro Media Journalnews Cirebon menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan Lentera Sasak sehingga ini menjadi motivasi bagi lainya untuk bisa menghijaukan lingkungan sekitarnya, ujar Wadira.

Baca Juga  Mendukung Gerakan Sejuta Bola PT.BA Berikan 488 Bola Kaki. Kepada (Pemprov) Sumsel

Wadira menambahkan, kita tau bahwa pohon itu banyak sekali manfaatnya, pohon itu adalah salah satu sumber kehidupan penghasil Oksigen terbaik, bukan hanya itu pohon juga sebagai sumber air dan sumber habitatnya alam yang lain . Serta banyak sekali manfaat pohon yang bisa kita wariskan untuk anak cucu kita kelak nanti, Jelas Wadira Kepala Biro Media Journalnews Cirebon.

Laporan: Agus P.

  • Share