Menu

Mode Gelap
Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi, Giat Patroli Dialogis Dalam Rangka memelihara Kamtibmas aman kondusip antisipasi C3, dan tawuran, diwilayah Hukum Polsek Susukanlebak.

Lampung · 21 Jun 2022 17:55 WIB ·

Kegiatan P3-TGAI Desa Papan Rejo Di Laksanakan Secara Swakelola dan Transparan


 Kegiatan P3-TGAI Desa Papan Rejo Di Laksanakan Secara Swakelola dan Transparan Perbesar

Lampung Utara, Journalnews.Id– Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Yang Berlokasi Di Papan Rejo Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, Adalah Satu Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat Dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

Masyarakat Desa Papan Rejo Sekaligus Selaku Bendahara P3-TGAI Karya Tani Desa Papan Rejo Mengucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Peningkatan Jaringan Irigasi (P3-TGAI) Di Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur Yang Bersumber Dari Dana APBN Tahun 2022 Dengan Biaya Rp. 195.000.000 Dengan Tim Pelaksana Kegiatan P3-TGAI Ini Dilaksanakan Secara Swakelola Atau Tidak Di Pihak Ketigakan/Dikontraktualkan.

JEPRI Ketua Kelompok P3-TGAI KARYA TANI Dapat Acungan Jempol,Inilah Komitmen Kelompok Tani, P3-TGAI Cara Membangun P3-TGAI Dengan Kualitas Yang Baik Dikerjakan Secara Swakelola Dengan Transfaran Dan Terbuka.

P3-TGAI Ini, Merupakan Salah Satu Bentuk Perkumpulan Petani Dengan Kegiatan Yang Dikhususkan Pada Pengelolaan Dan Pembagian Air Irigasi Secara Merata Dan Adil.

Dengan Adanya Kelompok P3-TGAI Ini, Penggunaan Air Irigasi Menjadi Lebih Efisien Sehingga Sangat Membantu Petani Pemakai Air Desa.

Ketua Kelompok Kerja P3-TGAI KARYA TANI Selaku Perkumpulan Kelompok Pemakai Air , Yang Kemudian Dilanjutkan Dengan Pelatihan Bagi Para Petani. Pelatihan Tersebut Merupakan Salah Satu Upaya Pemerintah Untuk Peningkatan Pengetahuan Masyarakat, Terutama Dalam Pengelolaan Air Dan Irigasi Untuk Keperluan Pembangunan Sektor Pertanian.

Seperti Yang Telah Dilaksanakan Program P3-TGAI Di Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur, Dengan Nama Kelompok P3-TGAI .

Ketua Kelompok P3-TGAI KARYA TANI,. Menjelaskan Kepada Awak Media Adapun Besar Nya Anggaran Yang Diterima Adalah Sebesar Rp 195.000.000,- Dengan Volume Panjang Keseluruhan 525meter Yang Mengaliri -+ 30 Hektar Sawah Yang Ada Di Desa Papan Rejo.

” Usmayadi, SE,. Kepala Desa Papan Rejo Sangat Bersyukur Dan Berterima Kasih Mendapat Bantuan Program P3-TGAI Sehingga Memudahkan Petani Untuk Meningkatkan Kualitas Pertanian Setempat. Saya Berharap Dengan Dibuatnya Saluran Irigasi Dari Program P3-TGAI … Ini Dapat Menjadi Sarana Petani Dalam Meningkatkan Kualitas Dari Hasil Pertanian Lokal Dan Realisasi Pekerjaan Dilapangan Sudah Mencapai 50% Dikerjakan Dan Hasilnya Sangat Memuaskan Bisa Buat Contoh,” Ujarnya.

” Kembali Ketua P3-TGAI KARYA TANI JEPRISaya Sangat Berterimakasih Kepada Pemerintah Dan Instansi Terkait Dengan Adanya Program P3-TGAI Ini, Sehingga Masyarakat Kami Yang Sebagian Besar Petani Dapat Merasakan Manfaatnya, Semoga Kualitas Pertanian Kamipun Menjadi Lebih Baik,” Pungkasnya.(Tim)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

DPRD LAMPUNG BARAT GELAR RAPAT PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR KUA & PPAS

9 Agustus 2022 - 12:58 WIB

Ketua Dprd Lampura Merespon Keluhan Masyarakat Berkaitan Penurunan Harga Singkong

8 Agustus 2022 - 22:25 WIB

Bid Propam Polda Lampung Gelar Mitigasi Gaktiblin di Polres Lampung Utara.

5 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Polres Lampung Utara selesaikan perkara melalui keadilan restoratif.

4 Agustus 2022 - 05:47 WIB

Ketua Gempur Geram Atas Serangan dan Perusakan Kantor KNPI Lampung Utara

3 Agustus 2022 - 12:07 WIB

PAW Ketua DPRD Lampura Gelar Sidang Paripurna dan pengambilan Sumpah Jabatan.

1 Agustus 2022 - 19:34 WIB

Trending di Lampung