Kedekatan Babinsa Dengan Anak – anak Di Lokasi TMMD Reguler Ke 112 Gerlang

  • Share

Batang – Seorang tentara itu juga mempunyai hati nurani, kepribadian, akhlak dan jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 wajib TNI. Dalam kondisi, keadaan serta di mana pun bertugas, mereka selalu mengedepankan sikap humanis. Itulah suatu bukti bahwa Tentara Nasional Indonesia ( TNI ), tak terkecuali TNI AD Kodim 0736/Batang. Selasa ( 7/9/21 ).

Program TMMD Reguler ke-112 Kodim 0736/Batang tak hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, melainkan juga membangun kedekatan melalui humanis pada anak anak dan kemasyarakatan. Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD Koptu Eko Budianto saat akan kembali dari kegiatan di lokasi TMMD Dukuh Wonopriyo Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

” Mau kemana Nak ?”, Namanya siapa? Tanya Koptu Eko Budianto.

” Mau pulang ke rumah pak”, tadi habis main di tempat adhek Wira”. Nama saya Sulastri pak, Jawab Adhek Sulastri.

” Namanya juga anak-anak, pertama kali lihat tentara pasti akan merasa takut. Oleh karena itu, sepulang dari lokasi TMMD kami sempatkan diri menyapa anak-anak yang melintas”.

” Awalnya anak – anak kalau di ajak ngobrol diem seribu bahasa, namun Alhamdulillah, akhirnya sedikit demi sedikit kami bisa berkomunikasi, akrab dengan mereka. Karena adhek Sulastri tidak memakai masker, Saya juga menghimbau kepada Sulastri kalau keluar rumah agar memakai masker, di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini kita harus jaga diri dan hati – hati”. ungkap Koptu Eko Budianto Babinsa Koramil 09/Blado. ( Pen-0736 ).

Raudi

Baca Juga  Ini Alasan SMPN 2 Bandar Dikunjungi Komisi B DPRD Kabupaten Batang
  • Share