Kapolresta Cirebon Pimpin Syukuran HUT ke-76 Korps Brimob Polri

  • Share

POLRESTA CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin syukuran HUT ke-76 Korps Brimob Polri, Senin (15/11/2021). Kegiatan tersebut digelar dengan sederhana di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon.

Dalam acara tersebut, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, juga menyaksikan peniupan lilin kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H.

Para personel Polresta Cirebon yang pernah bertugas dalam Korps Brimob Polri juga turut hadir. Bahkan, mereka pun turut mengenakan pakaian loreng dan baret biru tua yang menjadi ciri khas pasukan Brimob.

Dalam sambutannya, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 Korps Brimob Polri kepada keluarga besar Brimob di Polresta Cirebon. Kegiatan kali ini diharapkan dapat membangun jiwa yang terlatih, tangguh dan responsif bagi seluruh anggota Polri khususnya eks Brimob di Polresta Cirebon.

“Saya atas nama keluarga besar Polresta Cirebon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang selalu memberikan pengabdian terbaiknya melalui semangat soliditas dan profesionalisme serta penanaman nilai-nilai semangat juang pantang menyerah,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, sesuai arahan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, agar para personel Korps Baret Biru Tua terus memberikan dharma bhaktinya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sehingga semangat pengabdian mereka kepada bangsa dan negara tidak boleh padam.

Pihaknya berpesan agar para personel eks Brimob tersebut selalu mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya, melalui edukasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, pelaksanaan 3T dan mendukung program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga  Hingga Saat Ini Tim Sar Belum Menemukan Titik Terang Dalam Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Tarum Timur

“Dalam melakukan tugas pokok, kita harus bekerja sama, komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan selalu memegang teguh satya haprapbu (setia pada negara dan pimpinan). Sehingga keluarga besar Brimob di Polresta Cirebon harus tetap kompak dan bisa memberikan contoh bagi anggota lainnya,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Laporan :Sana

  • Share