Kapolres Cirebon kota akan tindak tegas terhadap Oknum yang mengganggu jalannya Pilwu serentak 2021

  • Share

Cirebon Kota, – setelah beredar di media sosial (medals) mapping di group WA, sejumlah warga terlibat tawuran aksi saling lempar batu antar pendukung calon kuwu di Desa bungko kecamatan kapetakan, Kabupaten Cirebon, pada hari sabtu (13/11/2021). Sore.

Informasi dihimpun awak media, tawuran tersebut dipicu dari pelaksanaan kegiatan silaturahmi atau ulem ulem calon kades.

Kapolres Cirebon kota, AKBP M. Fahri Siregar, menyampaikan, setelah mendapat informasi terkait aksi tawuran antar pendukung calon kuwu di Desa bungko, kepolisian polres Cirebon kota langsung terjun menyisir ke lokasi kejadian Dan memastikan situasi aman.

Saat ini situasi telah kembali kondisif Dan dikendalikan, serta sudah ada upaya perdamaian, namun, ada beberapa saksi yang dilakukan pemeriksaan. akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku terhadap para Oknum yang diduga telah mengganggu jalanya Pilwu.

” Kami mengingatkan kembali kepada calon kuwu, agar kegiatan yang berpotensi menimbulkan konflik seperti ulem ulem atau silaturahmi tidak dilaksanakan, Ujar Kapolres Cirebon kota, kepada para awak media dimako polres Cirebon kota, Senin (15/11/2021).

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, aparat kepolisian polres Cirebon kota akan bertindak tegas Dan memproses sesuai prosedur hukum setiap pelanggaran Pilwu, khususnya di wilayah hukum polres Cirebon kota, Tulkasnya.

Laporan: Wadira

Baca Juga  Pilwu di desa cidahu kecamatan pesawahan berjalan kondusif
  • Share