Kantor Bank BRI Pagaralam Dirampok Pelaku Gasak Uang 100 Juta

  • Share

Journalnews.id
PAGARALAM//——-JN
Kota Dingin nak sejuk ini dikabarkan terjadi Perampokan di Kota Pagaralam di hari siang bolong, Jumat (16/7/2021).

Pelaku yang seorang diri membawa parang menggasak uang Rp100 juta setelah mengancam karyawan Kantor Bank BRI Cabang Pagaralam di Jalan Kombes H Umar, kejadian sekitar pukul 12.15 wib.

Kepala Cabang BRI Pagaralam, Muhammad Arief Rahardjo membenarkan aksi perampokan itu. Saat kejadian, kondisi di bank sedang sepi karena istirahat makan siang dan salat Jumat.

”Benar peristiwanya terjadi siang tadi. Dari rekaman CCTV, pelaku masuk kantor seorang diri,” kata Arief.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, pihaknya mendapat informasi pelaku berhasil menggondol uang dari BRI tersebut yang diperkirakan senilai Rp70 juta hingga Rp100 juta.

“Uang yang dibawa pelaku diperkirakan Rp70 hingga Rp100 juta,” ujarnya.

Pelaku ketika masuk langsung mendekati karyawan dan meminta uang. Menurut keterangan saksi di lokasi, pelakunya menggunakan senjata tajam jenis parang, untuk menakut-nakuti karyawan.

Setelah berhasil mendapatkan uang, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor ke arah Simpang Manna. Saat beraksi, pelaku memarkirkan sepeda motornya di halaman samping BRI Pagaralam agar mempermudah pelarian.

Arif juga mengatakan, kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Pagaralam untuk mengejar pelaku perampokan bank itu. “Untuk mengungkapnya, kami sudah laporkan ke Polres Pagaralam,” katanya.

Laporan: fr.As

Baca Juga  Mendukung Gerakan Sejuta Bola PT.BA Berikan 488 Bola Kaki. Kepada (Pemprov) Sumsel
  • Share