Menu

Mode Gelap
Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom Himbau Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko Sambangi warga

Jabar · 7 Jun 2022 16:59 WIB ·

Jadi Pengrajin Rotan, Impian Mantan Napi dikabulkan Lapas Kelas 2B Indramayu


 Jadi Pengrajin Rotan, Impian Mantan Napi dikabulkan Lapas Kelas 2B Indramayu Perbesar

JOURNALNEWS – Dua orang mantan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu Kelas IIB mendapat bantuan modal usaha kerajinan rotan, yang dapat mereka jadikan mata pencaharian selepas bebas dari tahanan.

Sebelumnya, Mereka berdua harus mendekam dibalik jeruji tahanan karena telah melakukan perbuatan melawan hukum, yaitu menangkap ikan menggunakan bom. Akibatnya, Feri & Muhamad Zaenudin mendapat hukuman 1 tahun penjara.

Dikatakan Beni Hidayat, Kepala Lapas Indramayu, selama menjadi warga binaan, mereka melakukan aktifitas membuat kerajinan rotan yang ternyata hasil karya mereka dinilai bagus dan layak.

“Itulah yang memotivasi mereka untuk menjadi pengrajin barang dari bahan rotan ini, ketika bebas dari masa tahanan. Kami Lapas Indramayu membantu mewujudkan impian mereka,” kata Beni, Senin (7/6/2022).

Pada Jum’at 09 April 2022 lalu, Feri & Muhamad Zaenudin dinyatakan bebas. Lapas Indramayu juga memenuhi janji dengan memberi bantuan modal usaha kerajinan berbahan rotan yang berlokasi tepat di depan rumah Muhamad Zaenudin.

2 orang mantan narapidana ini tentunya merasa begitu bersyukur & terharu atas bantuan yang telah diberikan oleh Lapas Indramayu. Mereka berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar menghasilkan karya terbaik yang dapat dijual dipasaran dan nantinya menjadi mata pencaharian mereka.(NR)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kodim 0615/Kuningan, Jembatan lama direnovasi agar aktifitas masyarakat lancar

28 June 2022 - 08:12 WIB

JBZ Subang Berbagi Kebaikan dan Keberkahan, Salurkan Ratusan Sembako

26 June 2022 - 10:37 WIB

Prajurit Korem 063/SGJ Siap Laksanakan Perintah Kasad

17 June 2022 - 20:59 WIB

Perkara Pembunuhan di Lahan Tebu Jatitujuh, Majelis Hakim Beri Hukuman Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa

16 June 2022 - 05:57 WIB

63 Anak Ikut Khitanan Massal Hari Bhayangkara ke-76 Polresta Cirebon

15 June 2022 - 18:31 WIB

Warga Cianjur Sambut dibukanya Car Free Day.

12 June 2022 - 12:04 WIB

Trending di Jabar