Inggris melaporkan peningkatan wabah norovirus

  • Share

JOURNAL NEWS | Kesehatan Masyarakat Inggris melaporkan lebih banyak insiden wabah norovirus daripada yang diperkirakan pada bulan-bulan musim panas, mendorong saran kepada publik tentang tindakan sederhana yang dapat mereka ambil untuk mengurangi penyebaran norovirus.

Gambar.Kesehatan Masyarakat Transylvania
Dalam 5 minggu terakhir, 154 wabah telah dilaporkan, dibandingkan dengan rata-rata 53 wabah yang dilaporkan selama periode waktu yang sama dalam 5 tahun sebelumnya.

Jumlah keseluruhan laporan norovirus yang dikonfirmasi laboratorium di semua kelompok umur juga baru-baru ini meningkat ke tingkat yang terlihat pada tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi virus corona (COVID-19).

Profesor Saheer Gharbia, Wakil Direktur, Layanan Infeksi Nasional, PHE , mengatakan:

Norovirus, umumnya dikenal sebagai bug muntah musim dingin, telah berada pada tingkat yang lebih rendah dari biasanya selama pandemi dengan sedikit kesempatan untuk menyebar di antara orang-orang di komunitas, tetapi karena pembatasan telah dilonggarkan, kami telah melihat peningkatan kasus di semua kelompok umur. Gejalanya termasuk mual yang tiba-tiba, muntah proyektil dan diare, tetapi juga bisa termasuk suhu tinggi, sakit perut, dan anggota badan yang sakit. Tetap di rumah jika Anda mengalami gejala norovirus dan tidak kembali bekerja atau mengirim anak ke sekolah atau penitipan anak sampai 48 jam setelah gejala hilang. Seperti halnya COVID-19, mencuci tangan sangat penting untuk membantu menghentikan penyebaran kuman ini, tetapi ingat, tidak seperti COVID-19, alkohol gel tidak membunuh norovirus sehingga sabun dan air adalah yang terbaik. ( Oleh   NewsDesk @infectiousdiseasenews)

  • Share