Halimah Penderita Kanker Payudara, Butuh Uluran Tangan

  • Share

JOURNAL NEWS – Hotimah (59) salah satu warga Sukamakmur Kutawargi, Kecamatan Rawamerta, Karawang mengalami sakit kanker payudara dan butuh perhatian.

“Sudah 2 tahun pasien mengalami sakit kanker payudara, dan selama ini hanya bisa terbaring lemah di rumahnya,” ungkap Suhami anaknya kepada Onediginews.com, Kamis (24/6/2021) di kediamnannya.

Selain itu ia juga menyampaikan, sakit kanker payudara yang diderita ibu sudah stadium akhir sudah rujuk ke RS Dewi Sri. Ibu sakit sejak setahun yang lalu dan makin parah sejak 2 bulan tahun kebelakang ini. Awalnya ibu sakit ada benjolan di bawah payudara dan makin membesar dengan cepat sampai sekarang.

Pihaknya selaku keluarga sudah berobat kemana-mana namun terkendala oleh biaya dan tidak bisa membawa ke rumah sakit untuk berobat lagi sampai harus meminjam ke orang lain.

“Pihak pemerintah setempat sudah mengetahui namun mengabaikan saja terhadap warganya yang sedang butuh pertolongan. Saudara dan tetangga tidak ada respon sama sekali,” ujarnya.

Kondisi ibu Hotimah sangat memprihatinkan, dan telah ditinggal suaminya. Sehingga ibu Hotimah kini tinggal bersama Suhami anaknya di rumah.

Sebenarnya pihak keluarga juga ingin pasien dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Namun, karena terkendala biaya mendampingi pasien sehingga keluarga mengurungkan niat tersebut.

Dalam pertemuan penutupnya kepada media Onediginews.com Suhami berharap ada yang bisa membantu orang tuanya membantu membiayai operasi dan perawatan orang tuanya.

Baca Juga  Waspada, Cuaca Ekstrem di Cianjur Untuk Daerah Rawan Longsor dan Banjir
Editor: Red
  • Share