Menu

Mode Gelap
Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom Himbau Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko Sambangi warga

Hukum Kriminal · 6 Jun 2022 17:52 WIB ·

Gunakan Mukena, pelaku gasak laktop dan Hp di Mall wilkum Polres Cirebon Kota


 Gunakan Mukena, pelaku gasak laktop dan Hp di Mall wilkum Polres Cirebon Kota Perbesar

Journal News. Id.
POLRES CIREBON KOTA,- Terungkap dalam konferensi pers pelaku dalam menjalankan aksinya dengan menggunakan mukena dan masker guna menghilangkan jejak.

Tersangka inisial MS, Lk, 35 th, swasta, warga kabupaten Tegal Jateng. Berhasil diamankan oleh petugas reskrim Polsek lemahwungkuk Polres Cirebon Kota. Senin (06.06.22)

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menerangkan ” kasus yang diungkap ada kasus unik, yaitu tersangka pencurian dengan pemberatan, yang mencoba mengubah penampilannya saat melakukan aksinya “. Tuturnya didampingi Kasat reskrim Akp Perida Apriani Sisera Panjaitan, S.IK.MH.

“Tersangka pencurian, untuk menghilangkan jejaknya dengan mengunakan mukena saat melakukan aksinya,” tutur Akpol 2002 ini didampingi juga Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Tersangka berinisial MS (34) merupakan warga Tegal, beraksi di salah satu pusat perbelanjaan di Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Keseharian MS sebagai tukang kayu, aksinya terungkap setelah terekam CCTV yang ada pusat perbelanjaan tersebut. Pelaku masuk ke area Mall dengan cara menutupi dirinya menggunakan masker dan mukena dan mengambil beberapa barang elektronik,” ujar Kapolres Ciko.

Barangbukti yang berhasil disita 1 unit Hp infinix warna hitam, 1 unit Hp merk advance warna putih, 1 buah dusbook hp merk infinix, 1 unit laktop merk lenowo warna hitam, 1 buah brankas warna biru merk krisbow (rusak), 1 buah gunting gagang plastik hitam dan 1 stel mukena warna pink corak bunga.

Pelaku dan barangbukti dibawa ke Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota guna pemeriksaan lebih lanjut. Kepada tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara. Papar Kapolres Ciko

Laporan: wadira

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polisi Berhasiil Meringkus Pelaku Pencurian Kabel PLN di Kabupaten Keerom.

19 June 2022 - 14:37 WIB

Operasi Miras gabungan Satres Narkoba dan KRYD Polres Cirebon Kota. Amankan miras kembali

18 June 2022 - 16:12 WIB

Dua pelaku dengan barang bukti diduga sabu seberat 9,90 gr diamankan Satres Narkoba Polres Lampung Utara

13 June 2022 - 21:56 WIB

Curanmor dengan modus Kunci T, berhasil di gagalkan Patroli Polsek Gunungjati Ciko dan menangkap pelakunya.

9 June 2022 - 10:49 WIB

Polresta Cirebon Amankan 60 Pelaku Tindak Kejahatan Hasil Operasi Libas Lodaya 2022

6 June 2022 - 20:00 WIB

Patroli KRYD kamtibmas Ops Libas Polres Cirebon Kota, amankan seseorang diduga akan tawuran

5 June 2022 - 20:33 WIB

Trending di Hukum Kriminal