Gudang barang Second Singapura Bebas di permukiman masyarakat Terkesan Tak Tersentuh Hukum di batam.

  • Share

Batam -journal News.// Gudang penimbunan barang second (balpress) disalah satu pemukiman warga bebas beroperasi dan terkesan tak tersentuh hukum. bangunan dengan bentuk fisik awal berstandarisasi perumahan ini disulap oleh pelaku usaha menjadi gudang penampungan ratusan karung dari berbagai macam jenis barang second berharga dari negara tetangga.

Menurut warga sekitar, jenis armada angkutan barang second ini menggunakan container, aktivitas bongkarnya pun lebih cenderung diwaktu dini hari. Dari puluhan hingga ratusan karung barang second berharga tersebut ditimbun di dalam suatu gudang berdindingkan seng yang berlokasi diperumahan Aster Raya, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji-Batam.

“Terkadang kita juga merasa terganggu dengan adanya aktivitas mereka, apalagi armada sebesar itu masuk kedalam kawasan pemukiman warga,” Ungkap salah satu warga yang tidak ingin namanya dipublikasikan dimedia ini, Selasa (07/09) kemarin.

Terpisah, Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya akan segera melanjutkan informasi tersebut ke unit terkait, “Terimakasih atas kerjasamanya, saat ini tim penindakan sedang melakukan pendalaman,” Singkatnya. (Asriadi/ tim )

  • Share