Menu

Mode Gelap
Pengaruh Motivasi Terhadap Perkembangan Peserta Didik Babhin Lemahwungkuk Polres Ciko, edukasi pelajar dalam kelas Inovasi binmas Jamblang Bhabin Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sampaikan Prokes 5m Covid 19 kepada warga Melalui Inovasi jamblang Kanit Binmas Polsek KPC Polres Ciko Ajak Harkamtibmas warga Inovasi Jamblang Bhabinkamtibmas Tuk Polsek Kedawung Polres Ciko, himbau warga Prokes covid 19 di masa Pandemi

Daerah · 13 Jan 2022 11:32 WIB ·

Gerak cepat kuwu desa kapetakan “Maryono” bebersih aliran sungai si tunggak


 Gerak cepat kuwu desa kapetakan  “Maryono” bebersih aliran sungai si tunggak Perbesar

Journalnews- Cirebon- Perangkat desa kapetakan berserta masyarakat petani Rt dan Rw setempat melakukan kegiatan Pembersihan tanaman eceng gondok yang selama ini menutupi aliran sungai si tunggak yang ada di wilayah desa kapetak agar supaya aliran air sunga menjadi lancar dan ahkirnya tidak menyebabkan banjir,.kegiatan ini bertempat di Rt 14 Rw 03 desa kapetakan,kecamatan kapetakan ,kabupaten cirebon,jawa barat rabu 12/1/2022.

Kuwu desa kapetakan “Maryono”mengatakan bahwa kegiatan pembersihan tanaman eceng gondok yang membuat aliran sungai mampet ini sudah kami lakukan dua hari yang lalu namun kurang maksimal,sehingga kami lanjutkan hari ini,”kata Maryono.

” Penyebab macetnya aliran sungai si tunggak di sebabkan oleh seringnya pintu air bungko buka tutup,”tegasnya.

Maryono juga menambahkan upaya kami adalah untuk mengalirkan dan membuang tanaman eceng gondok ke laut,sehingga eceng gondok tersebut tidak beranak dan berkembang di suatu tempat,”tambahnya.

” Penyebab lain tidak lancarnya aliran sungai situnggak adalah dangkalnya sungai situnggak terus tiang-tiang PDAM ,gas dan telkomsehingga eceng gondok tidak bergerak dan tidak terbawah arus,”jelasnya.

Kami sudah berkordinasi dengan pihak BWWS dan PSDA terkait aliran sungai situnggak yang perlu normalisasi,tetapi jawaban dari pihak terkait tidak jelas,sehingga kami tidak sabar segera melakukan pembersihan demi lancarnya aliran sungai situnggak ,sehingga tidak meluap dan menyebabkab banjir ,”sambung kuwu Maryono.

” Alhamdulilah,eceng gondok sudah bersih dan aliran air sungai sudah lancar,berkat kesigapan masyarakat kami dan kepedulian warga kami,”tegasnya.

Kami berharap pada pemerintah pusat dan daerah melalui dinas terkait agar segera melakukan menormalisasi sungai situnggak yang ada di wilayah kami,sehingga aliran sungai ini bisa lancar dan tidak ada lagi eceng gondok yang berkembang di sungai,”harapnya.

Laporan: Sana

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Babhin Lemahwungkuk Polres Ciko, edukasi pelajar dalam kelas

25 January 2022 - 17:07 WIB

Inovasi binmas Jamblang Bhabin Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sampaikan Prokes 5m Covid 19 kepada warga

25 January 2022 - 17:03 WIB

Melalui Inovasi jamblang Kanit Binmas Polsek KPC Polres Ciko Ajak Harkamtibmas warga

25 January 2022 - 16:15 WIB

Inovasi Jamblang Bhabinkamtibmas Tuk Polsek Kedawung Polres Ciko, himbau warga Prokes covid 19 di masa Pandemi

25 January 2022 - 16:13 WIB

Jalin Korkom Bhabin Sura kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko Inovasi jamblang Sampaikan pesan Kamtibmas kepada warga

25 January 2022 - 16:10 WIB

Tawuran konten kembali terjadi, Polres Ciko Tangkap 6 tersangka mayoritas pelajar

25 January 2022 - 15:59 WIB

Trending di Ragam