Gelar Gladi Pasang Giri Virtual Nasional 2021 PPSI PAKSI MUDA SAPUTRA Di Aula Desa Sukamulya

  • Share

Cianjur,Journalnews.id : Dalam rangka kegiatan GLADI PASANG GIRI VIRTUAL NASIONAL 2021,seluruh tim dari seni budaya pencak silat PPSI PAKSI MUDA SAPUTRA,Asal kampung pasir pilar 02/08 Desa Sukamulya pada hari kamis,18/11/21 menggelar acara tersebut dilokasi di Aula Desa Sukamulya kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jabar.

Adapun yang turut mendukung acara tersebut,Wawan Suwandi.Sip selaku kades Sukamulya Uday Sudrajat ketua karang taruna,H.Dadang Ketua Rt 02 dan Ajay ketua Rw 08 sesuai dengan susunan acara,sekaligus selaku penanggung jawab kegiatan dan Deri Rusmana selaku seksi acara,Pendi selaku ketua pelaksana kegiatan.

Acara tersebut dihadiri oleh pemerintah dari kecamatan,pemdes sukamulya,Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya,tokoh masyarakat,tim anggota dari Retana juga seluruh peserta dan warga masyarakat yang hadir dan mendukung dalam acara tersebut.

Menurut Atin Suparman Salahsatu guru besar PPSI PAKSI MUDA SAPUTRA,saat di kompirmasi awak media menjelaskan”Dengan adanya kegiatan GLADI PASANG GIRI VIRTUAL NASIONAL 2021 ini selain silaturahmi dan juga untuk mempersiapkan seluruh peserta seni budaya pencak silat untuk mengikuti perlombaan di tingkat propinsi,baik di kota Bandung,DKI Jakarta dan juga Banten dan akan di gelar pada tanggal 20 November 2021 bahkan kami pun sudah mempersiapkan peserta untuk mengikuti perlombaan dan kami sangatlah yakin dan semangat untuk mengembangkan seni budaya daerah khususnya terhadap anak didik kami yang ada di wilayah,meskipun dengan peralatan seadanya.

Untuk prestasi di tingkat kabupaten cianjur,alhamdulillah bahkan sebagian anak didik kami sudah mendapatkan piagam penghargaan juara 1 dan 2 di tingkat kabupaten.

Harapankami dengan adanya kegiatan ini semoga untuk kedepan nya bisa lebih maju dan berkembang dan mendapatkan perhatian juga bantuan dari pihak dinas yang terkait yang bertujuan agar bisa mempertahankan seni budaya daerah salahsatu nya budaya pencak silat,PPSI PAKSI MUDA SAPUTRA.”Pungkasnya.


Baca Juga  Bhabinkamtibmas Sambang door to door kerumah rumah Masyarakat yang belum di Vaksin

Laporan : H.Asep MR


  • Share