F1 yang bersejarah Hamilton jelang akhir

  • Share

JOURNALNEWS.id  – Lewis Hamilton dan George Russell menggetarkan penonton tuan rumah pada Jumat malam ketika para pembalap Inggris itu tampil memukau dalam upaya pertama Formula Satu pada format kualifikasi sprint baru.

Hamilton tercepat di Silverstone dalam sesi kualifikasi yang mengatur grid untuk debut bersejarah F1 dari balapan sprint untuk menentukan lineup awal Grand Prix Inggris. Juara tujuh kali itu berterima kasih kepada 90.000 orang yang hadir karena memberinya energi selama sesi tersebut.

“Rasanya sudah lama sekali sejak kami bisa mendekati, jadi ini sangat istimewa dan jelas melakukannya di kandang sendiri, tidak ada perasaan yang lebih besar,” kata Hamilton.

Hamilton menggigit pemimpin kejuaraan Max Verstappen di sesi tersebut tetapi itu tidak dihitung sebagai posisi pole. Itu akan ditentukan Sabtu saat F1 bereksperimen dengan format baru. Tiga putaran kualifikasi Jumat malam menggantikan latihan tradisional kedua, dan lomba lari cepat dirancang untuk membawa lebih banyak hiburan ke balapan akhir pekan.

Russell pertama kali mendengar raungan suporter Inggris saat ia melaju ke babak ketiga kualifikasi untuk balapan kedua berturut-turut. Para penggemar bangkit kembali ketika pemain berusia 23 tahun itu lolos ke urutan kedelapan, dua tempat di belakang rekan senegaranya Lando Norris.

Baca Juga  Yonmarhanlan III JKT Sabet Juara dua lomba menembak Pistol di peringatan Hari Armada ke 76.
  • Share