Enam KUD Mina Wilayah Blanakan Terima Bantuan Benih Udang dan Ikan

  • Share

Journalnews.id //- Subang – Kedatangan Bupati Subang H. Ruhimat beserta Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat ke KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang Jawa Barat, dalam rangka memberikan bantuan kepada para petani tambak tradisional yang ada di 6 KUD mina Wilayah Kecamatan Blanakan.

Agenda H. Ruhimat di Wilayah Kecamatan Blanakan di tiga lokasi terpisah. Lokasi pertama yaitu di KUD Mina Karya Bukti Sejati Desa Jayamukti dihadiri oleh anggota KUD Mina Karya Bukti Sejati Desa Jayamukti dan anggota KUD Mina Karya Baru Desa Rawameneng. Kemudian lokasi kedua yaitu KUD Mina Kaya Bukti Desa Blanakan untuk bertemu dengan anggota KUD Mina Karya Bukti Desa Blanakan dan anggota KUD Mina Langgeng Jaya Desa Langensari.

Dan kemudian agenda terakhir di Wilayah Blanakan di KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara yang dihadiri anggota KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara dan anggota KUD Mina Tambak Jaya Desa Tanjung Tiga.

Bupati Subang H. Ruhimat serahkan secara simbolis bibit ikan dan udang kepada Ketua KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara Eko Ginanjar dan Ketua KUD Tambak Jaya Desa Tanjung Tiga H. Warih Safei.

Dalam acara tersebut hadir juga Asisten Daerah (Asda) 1 H. Rahmat Efendi, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Rd. Maman Firmansyah, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdangan dan Perindustrian (DKUPP) H. Dadang Kurnianudin, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) H. Sawal, Sekdis Perikanan Dinar, Kepala Puskesmas Blanakan Nana Mulyana, DANRAMIL 0605 Ciasem Kapten Agus S, Camat Blanakan Hazizul Hakim, Pejabat Kepala Desa Muara Ade Tohidin, Kepala Desa Tanjung Tiga Sukur dan para petani tambak tradisional.

Baca Juga  Muspika Meurah Mulia Pastikan Pilciksung Keude Karieng Aman Dan Kondutif

“Pemberian seorang bapak kepada anak-anaknya jangan di lihat dari besar dan kecilnya namun jadikan pemberian dari seorang bapak sebagai jimat untuk meningkatkan perekonomian para petani tambak,” ucap H. Ruhimat dalam sambutannya.(14/09/2021)

H. Ruhinat juga meminta maaf atas pembangunan yang saat ini tersendat dikarenakan APBD Kabupaten Subang sejak tahun 2000 sampai dengan 2021 terkuras untuk penanganan covid 19.

“Tapi semua itu tidak menyurutkan semangat, saya tetap akan berusaha untuk bangkitkan perekonomian contohnya seperti sekarang. Semoga bantuan benur ikan dan udang bisa membangkitkan perekonomian khusus para petani tambak tradisional yang ada di Kabupaten Subang untuk Kecamatan Blanakan dan Kecamatan Legon sebanyak 9 juta ekor bibit ikan dan udang yang di salurkan,” jelas H. Ruhimat.

Terkait tanah kehutanan baik tanah timbul maupun perhutani Bupati berjanji akan memperjuangkan agar tanah tersebut menjadi tanah milik dan meminta didoakan semoga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa tercapai.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian bapak Bupati H. Ruhimat yang telah memberikan bantuan bibit ikan dan udang kepada para petani tambak tradisional yang ada di bagian utara Kabupaten Subang. Mudah mudahan bantuan yang di berikan bisa menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian para petani tambak tradisional,” pungkas Eko Ginajar, Ketua KUD Mina Karya Bhakti Desa Muara.

H. Warih Safei, Ketua KUD Mina Tambak Jaya Desa Tanjung Tiga dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada Bupati untuk memperhatikan terkait banyaknya saluran saluran sungai yang dangkal dan dikhawatirkan di musim penghujan akan mengancam para petani tambak. Apabila tidak dilakukan normalisasi maka air tidak bisa mengalir dengan baik yang tentunya akan sangat merugikan para petani tambak.(Bebeng)

  • Share