Menu

Mode Gelap
SMP Negeri 1 karanganyar “Hijau Sekolahku, Indah Tamanku, Sehat Tubuhku dan Jernih Pikiranku” Pengaruh Motivasi Terhadap Perkembangan Peserta Didik Babhin Lemahwungkuk Polres Ciko, edukasi pelajar dalam kelas Inovasi binmas Jamblang Bhabin Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sampaikan Prokes 5m Covid 19 kepada warga Melalui Inovasi jamblang Kanit Binmas Polsek KPC Polres Ciko Ajak Harkamtibmas warga

Daerah · 17 Nov 2021 12:21 WIB ·

Efendi Naibaho : Rapat di Hotel dan di Luar Kota Buang Waktu dan Pemborosan Duit


 Efendi Naibaho : Rapat di Hotel dan di Luar Kota Buang Waktu dan Pemborosan Duit Perbesar

Samosir,Journalnews|. Tokoh Pers Samosir yang juga Mantan Anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan, Efendi Naibaho menyesalkan sikap anggota DPRD Samosir yang menggelar rapat bersama pihak Pemkab Samosir di hotel dan diluar kota, tepatnya di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

“Rapat Badan Anggaran DPRD Samosir bersama pihak eksekutif itu tidak wajar dan jelas tidak masuk akal,”ujar efendi

Menurutnya, rapat yang digelar dihotel dan diluarkota itu buang waktu dan pemborosan uang. jika memang rapat harus digelar di hotel, kan Kabupaten Samosir memiliki hotel atau penginapan yang bagus kenapa harus keluar kota, ini sama saja membuang uang keluar dari Samosr.

” Sangat keberatan dan tidak setuju rapat diadakan diluar kabupaten samosir, kita mau mengajak orang datang ke samosir, ini malah keluar dari samosir,” tegas efendi dengan raut wajah kesal.

Rapat Badan Anggaran DPRD Samosir bersama pihak eksekutif itu menjadi perbincangan warga hingga ramai diperbincangkan oleh warganet di media sosial.

Selasa, (16/11/2021) Salah satu Status Face book warga Samosir, yang juga wartawan media online menuliskan, Refocusing tapi adakan Rapat di Hotel dan diluar kota.
BAGAI MANA PENDAPAT ANDA JIKA RAPAT DIGELAR DI HOTEL & DILUAR KOTA…???, mendapat beragam komentar dari warganet.

Beberapa pendapat dalam kolom komentar. komentar pertama yakni, Bagaimana tanggapan para netizen…, sepanjang itu tdk melanggar Inpres…mungkin ada celahnya atau perlu ke sesuaian pagu (dana dan waktu), quorum biasa aja mungkin lewat medsos.

” Jelas tidak setuju , apa pun alasannya …toh sudah terpenuhi tempat yang bagus di samosir, lanjutnya, Para jurnalis segera datangi rame rame lah tempat rapat nya sekalian kawal apa yg di bahas , rapat terbuka tersebut,” tulis warga net.

“Kurang bijak lah dalam situasi masyarakat sedang susah tapi malah mengadakan rapat di hotel,”tulis warga net.

Rapat diluar daerah/ Hotel Kami anggap menghamburkan anggaran dengan menyewa lokasi rapat, yang semestinya masih bisa dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Samosir. Ingat,Presiden jokowi telah meneken ” Instruksi nomor 4 tahun 2017″ Tentang EFISIENSI pengeluaran negara yang juga mencakup perjalanan dinas dan paket rapat di luar kantor, tulis Samosir Jpkp.

Komentar warganet di akun Face book.

Ada juga warga net yang menuliskan komentar yang sedikit lucu dan tanya, yah, apa endak dinyana, mereka selalu dengan jawaban yg sangat manis, “molo so songon i, aha naeng leanon tu hamu?”
Hamu pe, ganup tongkin, pantang jumpang.

Ketika dikonfirmasi wartawan JournalNews lewat WhatsApp (WA) Selasa, (16/11)Sekretaris Dewan DPRD Samosir, Marsinta Sitanggang tidak ada jawaban.

(Ton’s)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SMP Negeri 1 karanganyar “Hijau Sekolahku, Indah Tamanku, Sehat Tubuhku dan Jernih Pikiranku”

25 January 2022 - 18:07 WIB

Jalin Korkom Bhabin Sura kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko Inovasi jamblang Sampaikan pesan Kamtibmas kepada warga

25 January 2022 - 16:10 WIB

LSM GMBI mengrudug kantor yayasan Boedi Oetomo Cilacap

25 January 2022 - 14:35 WIB

SMP Negeri 1 karanganyar “Hijau Sekolahku, Indah Tamanku, Sehat Tubuhku dan Jernih Pikiranku”

25 January 2022 - 12:32 WIB

Cek Harga Minyak Goreng, Kapolres Subang Sambangi Pedagang Sembako Di Pasar Inpres Pamanukan

25 January 2022 - 11:28 WIB

Ditlantas Polda NTB Gelar Platihan Turjawali MotoGP Mandalika

25 January 2022 - 06:38 WIB

Trending di Daerah