Dugaan Korupsi SPPD Fiktif 1,1 M Terus Digeber Kejari Lahat” 3 Tim Kepsek Jalani Pemeriksaan

  • Share

JOURNALNEWS.ID
SUMSEL-LAHAT//—-JN

Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Lahat terus memanggil sejumlah saksi saksi untuk membidik tersangka, perlunya alat bukti yang cukup makanya perlu keterangan dari saksi saksi ada 17 saksi untuk dimintai keterangannya, secara maraton Senin jadwal pemanggilan 5 saksi, hari ini juga dijadwalkan 5 saksi, namun hari ini yang memenuhi panggilan ada 3 kepala sekolah yakni SMA N 2 Merapi Barat, Kepala Sekolah SMA Mulak Ulu, Kepala Sekolah SMA N Kikim Barat, sedangkan ada dua kepala sekolah yang tidak hadir dikarenakan dinas luar dan sudah komukasi ke kita terang ” Kasi Pidsus Anjasra Karya kepada wartawan Selasa (14/9/2021)

Anjas membeberkan bahwa pihaknya saat ini fokus untuk pemanggilan saksi saksi dulu , hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap saksi mulai pukul 10,00 wib hingga pukul 17,00 wib, pemeriksaan hari ini ada 3 kepala sekolah SMAN, yang sudah kita mintai keterangan seputar masalah Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat, sedangkan 2 saksi berhalangan hadir. Ucapnya.

Sementara ada 2 orang saksi tidak hadir hari ini, dia sudah minta ijin menghubungi kita, dan rencana Minggu depan akan kita panggil ulang.

‘Imbuhnya besok Rabu (15/9/2021) ada tiga saksi dari kecamatan, untuk kita panggil dan Anjas belum mau memberikan bocoran siapa saja dari kecamatan dipanggil, ia juga mengaku saat disinggung wartawan siapa tersangkanya belum mau memberikan jawabannya kita masih melakukan tahap penyidikan ” ungkapnya.

Pantauan wartawan Selasa (14/9) Plt kepsek SMA Negeri 2 Merapi Barat Evi Yunarsih keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 16,30 Wib ia mengenakan jilbab warna pink dan memakai baju seragam ASN, saat di tanya wartawan ” ia mengaku diperiksa selama 1 jam lebih tentang perjalanan dinas dinas Perpustakaan, ucapnya, ia juga mengaku saya pada tahun 2018 sudah tidak lagi bekerja disitu ” ungkapnya.

ia juga sempat berbohong saat ditanya wartawan ia mengaku kepala perpustakaan SMA Negeri 2 Merapi Barat, sambil bergegas meninggalkan wartawan menuju mobil Avanza warna putih.(Fr.As)

  • Share