DPS Desa Pegagan Kidul telah Resmi di Sahkan

  • Share

JOURNALNEWS.ID | Cirebon //- Daptar pemilih sementara (DPS ) desa pegagan kidul resmi telah di sahkan oleh ketua PPS desa pegagan kidul berjumlah 6.101 yang terbagi dari 20 Rt dan Rw di desa pegagan kidul acara tersebut bertempat di balai desa pegagan kidul,kecamatan kapetakan ,kabupaten cirebon,jawa barat,kamis 16/9/2021

Acara tersebut di hadiri oleh PJ.kuwu desa pegagan kidul Bp.Karyan, ketua BPD H.Akhmad Junaedi,S,pd.i.,ketua PPS desa pegagan kidul Bp. Rasika, Babinsa Serda Abdulrahman Koramil 2021/Suranenggala, Bhabinkamtibmas Aiptu Mortono Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota, dan seluruh ketua Rt dan Rw desa setempat selama kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib.

Pj.kuwu desa pegagan kidul ‘Karyan mengatakan” Bahwa pihaknya menghimbau pada seluruh ketua Rt dan Rw yang ada di desa pegagan kidul agar bisa bekerja sama dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Ketelitian dan kecakapan dalam mendata penduduk yang secara syarat sudah mempunyai hak pilih,sangat di utamakan,karena ini menyangkut hak masyarakat dalam acara pemilihan kuwu (pilwu ).”ujarnya.

Di tempat yang sama ketua PPS “Rasika” mengatakan, ” bahwa acara ini merupakan pengesahan daptar pemilih sementara (DPS) yang ada di desa pegagan kidul.

” Kewaspadaan dan keteletian daripada seluruh ketua RT dan RW dalam mendata sangatlah penting untuk dilakukan karena ini menyangkut hak politik dalam proses pilwu,”tegas ketua PPS.

Kami berharap agar para ketua RT dan RW setempat bisa bekerja dengan sungguh -sungguh dan di dasari dengan rasa tanggung jawab,sehingga Pilwu di desa pegagan kidul ini bisa berjalan lancar,aman dan kondusif.

“Daptar peilih sementara ini akan kami pangpang di baliho dan tempat-tempat yang publik,agar masyarakat bisa mengetahui DPS tersebut,”ucap Rasika

Baca Juga  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Melalui Dirut Utama Suryo Eko Tanjung Enim Jadikan Kota Wisata" Indah Dan Nyaman

Sedangkan ketua BPD desa pegagan kidul”H.Akhmad Junaedi,S,pd,I mengatakan dirinya akan mendorong pada RT dan RW agar bisa bekerja semaksimal mungkin di dalam merapihkan DPS yang telah kami sahkan.

” Dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti di pilwu desa pegagan kidul terdapat 15 TPS yang tersebar di Rw dan Rt,”tegasnya.

Kami berharap di tahapan terahkir ini,bisa berjalan dengan lancar dan sukses,juga kami berharap pilwu yang akan di laksanakan oleh desa pegagan kidul ini bisa sukses tanpa ekses.

Laporan: Sana

  • Share