Menu

Mode Gelap
Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

Ragam · 5 Agu 2022 18:57 WIB ·

Dosen UPNVJ Beri Pelatihan Desa Digital Untuk Masyarakat Pabean Udik


 Dosen UPNVJ Beri Pelatihan Desa Digital Untuk Masyarakat Pabean Udik Perbesar

JOURNALNEWS – Guna meningkatkan pelayanan publik & mempercepat desa digital di Kabupaten Indramayu, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), beri pelatihan digitalisasi di Balai Desa Pabean Udik, Jum’at (06/08/2022).

Pelatihan diberikan kepada Perangkat Desa, Ibu-Ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) & Posyandu, serta Siswa-Siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kegiatan ini merupakan transfer ilmu pengetahuan dari Universitas kepada Masyarakat. Targetnya untuk membantu mempercepat desa digital, salah satunya di Pabean Udik,” kata Yuni Widiastiwi, Dosen UPNVJ yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Yuni menjelaskan, ada 4 target kegiatan yang dilakukan di desa Pabean Udik, yaitu visualisasi data untuk Perangkat Desa, membuat desain menggunakan aplikasi Canva juga pelatihan e-commerce bagi Ibu-ibu PKK & Posyandu, dan mengajarkan cara belajar interaktif dengan teknologi kepada siswa-siswi PAUD.

“Rata-rata Masyarakat disini sudah memiliki handphone dan terkoneksi dengan internet. Itu adalah peluang besar bagi mereka dalam memanfaatkan gadget untuk meningkatkan perekonomian, sehingga Pabean Udik menjadi daerah yang lebih maju,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Erly Krisnanik yang juga memberi materi pada pelatihan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan agar ada hasil nyata.

“Pabean Udik ditargetkan menjadi Desa digitalisasi. Jadi, kita harus mengubah cara pandang Masyarakat agar dapat mewujudkannya,” ucap Erly.(NR)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J

10 Agustus 2022 - 21:32 WIB

Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog

10 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

10 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Sambut Hari Polwan Ke-74, Polwan Polres Pekalongan Anjangsana Ke Beberapa Purnawirawan

10 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Kapolsek Arjawinangun bagikan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor yang melintas mapolsek Arjawinangun serta pemasangan secara serentak di ranmor Dinas.

10 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup.

10 Agustus 2022 - 12:57 WIB

Trending di Ragam