Disdukcapil gelar Bimtek Petugas Registard Kependudukan Tahun 2021

  • Share

Juornal news // Cilacap Disdukcapil Kabupaten Cilacap gelar Bimtek Petugas Registard Kependudukan Kecamatan dan Desa / Kelurahan Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Jeruklegi Cilacap Kamis 14/10/2021.

Turut hadir dalam Giat Bimtek .

  • Anisa Febriana,SH.M.Si. ( Ka.Disdukcapil Cilacap )
  • Mubarok,SE,MM ( Kabid pelayanan pendaftaran penduduk )
  • Rosikin,S.Sos.MM( Camat Jeruklegi )
    Dan para peserta Bimtek terdiri dari Perangkat desa Empat kecamatan yaitu :
  • Kecamatan Sidareja
  • Kecamatan Kedungreja
  • Kecamatan Bantarsari
  • Kecamatan Gandrungmangu.

Rosikin ,S Sos .MM dalam sambutan pembukaan mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Kabupaten Cilacap yang mempercayakan Kecamatan Jeruklegi menjadi tuan rumah Bimtek Petugas Registard Kependudukan Kecamatan dan Desa ucapnya .
Lanyut Rosikin untuk para petugas dari masing – masing Kecamatan yang mengikuti kegiatan ini berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini dan nanti setelah kembali ke masing – masing Kecamatan / Desa bisa melayani masyarakat dengan baik terkait kependudukan imbuhnya .

Mubarok ( Kabid pelayanan pendaftaran penduduk ) dihadapan awak media menerangkan pada dasarnya akan memberikan pelayanan kependudukan yang lebih baik dan lebih cepat .
Terkait Aplikasi Si Cemplon yang diluncurkan Disdukcapil mungkin karena aplikasi ini masih baru jadi masih ada hambatan seperti lama untuk mengaksesnya dan ada penolakan dalam aplikasi hingga menyebabkan penumpukan berkas .
Namun kedepan Disdukcapil Kabupaten Cilacap akan selalu memperhatikan keluhan – keluhan dari masyarakat .

Diakhir wawancaranya media juga menanyakan kenaapa sampai sekarang kantor Disdukcapil kabupaten Cilacap pagar pintu gerbang selalu tertutup ?
Mubarok mengucapkan terimakasih atas kritikan media ,namun perlu diketahui penutupan pintu gerbang itu kami lakukan karena untuk keyamanan bersama disaat pandemik seperti ini terangnya .


Mubarok juga mengatakan Disdukcapil dalam Giat Bimtek ini harapanya pelayanan Kependudukan bisa diselesaikan ditingkat Kecamatan masing – masing tentunya sesuai aturan dan kewenanganya pungkas Mubarok. ( Slamet wi )

Baca Juga  Pemdes Ciherang , Menyelenggarakan Musdes Disertai Pememilihan Ketua Bumdes Dengan Baik
  • Share