Dinilai Jorok, Pengerjaan Kabel Ungu Kominfo Dikeluhkan Warga.!!!

  • Share

SUBANG//- Pengerjaan galian kabel berwarna ungu milik Kominfo yang dikerjakan oleh kontraktor di sepanjang bahu jalan, baik jalan provinsi maupun jalan nasional di wilayah Kabupaten Subang.

Mayoritas warga mengeluhkan atas pekerjaan galian kabel tersebut, karena mengganggu aktifitas warga, terutama para pedagang kaki lima pinggir jalan dikarenakan joroknya pekerjaan tersebut.

Ade Ramdan Sekretaris Paguyuban Sundawani Kabupaten Subang atau yang dikenal Kang Ader mengatakan banyaknya keluhan warga atas pengerjaan proyek tersebut.

“pekerjaan galian kabel ungu milik kominfo yang dikerjakan kontraktor dinilai sangat jorok sekali, tanah galian harusnya dimasukkan kedalam karung terlebih dahulu, jangan sampai berserakan sampai ke badan jalan, kita juga melihat galian di daerah kecamatan Tambakdahan hingga Pamanukan, tanah galian sampai ke badan jalan, itu sangat mengganggu pengguna jalan, kalo nanti terjadi kecelakaan siapa yang bertanggungjawab.?,” Kata Ader, Jum’at (10/9/2021).

Ader juga menambahkan bahwa belakangan ini sering terjadi kecelakaan mobil terperosok akibat tanah amblas.

“Akhir-akhir ini banyak kejadian mobil terperosok akibat amblasnya tanah bekas galian kabel optik tersebut, jika sudah seperti ini siapa yang bertanggungjawab? Apakah pihak kontraktor atau siapa?,” Tandas Ader

Sementara itu, salah seorang pemilik warung dipinggir jalan yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan ke khawatiran nya setelah pengerjaan galian kabel tersebut akan banyak kecelakaan dan menimpa warungnya.

“Saya khawatir kalau ada mobil yang amblas lalu terguling menimpa warung yang berada dipinggir jalan, apalagi sebentar lagi masuk musim hujan,” pungkasnya

Gilang Nugraha

Baca Juga  Peringati Hari Palang Merah Indonesia, TMB literasi Hikayat babakan losarilor gelar Launching beberapa Even
  • Share