Menu

Mode Gelap
Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom Himbau Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko Sambangi warga

Politik · 4 May 2022 17:42 WIB ·

Dibalik Pertemuan antara Prabowo, Mega dan Jokowi


 Dibalik Pertemuan antara Prabowo, Mega dan Jokowi Perbesar

Jerry Massie– Direktur Political and Public Policy Studies (P3S)

Memang silahturahmi di hari raya akan lebih memperkuat hubungan di antara Prabowo dengan Jokowi maupun Pranowo dan Megawati. Atau bisa saja ada bisikan untuk pertemuan habis hari raya Idul Fitri. Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Momen ini sangat penting selain bermaaf-maafan.

Saya kira selain hari raya idul fitri paling Prabowo hanya setor muka saja dan mencari simpati Jokowi.

Nah, ini bagian politik persuasif dari Prabowo ini signal mencari dukungan bahkan restu Jokowi bisa saja ada bisikan bisa jadi setelah lebaran bisa saja dimatangkan Prabowo-Puan Maharani.

Paling ada pesan dari Jokowi pada Mefa ataupun Prabowo ingin memulihkan hubungan Jokowi-Mega yang sempat menjaga jarak lantaran Jokowi lebih miring ke Luhut Binsar Pandjaitan otomatis lebih cenderung ke Golkar.

Jadi ini bagian dari lobi politik Gerindra mencari dukungan untuk memperkuat posisi mereka, Prabowo sudah banyak belajar baik dari Mega yang pernah jadi pasangan capresnya waktu lalu dan Jokowi yang pernah berseberangan saat Pilpres kini keduanya satu gerbong.

Saya kira Prabowo harus menggandeng Jokowi dan Mega demi memenangkan dirinya di Pilpres 2024. Bahkan terus menjalin komunikasi yang harmonis antara Gerindra dan PDIP serta Jokowi.

Barangkali juga Prabowo melihat Jokowi dan Anies mulai ada hubungan dan membuka komunikasi politik saat Jokowi ketemu Anies di Jakarta. Dan ini bagi Prabowo ada ancaman buat elektabilitas dia. (Red)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang

28 June 2022 - 22:07 WIB

Bustan Presiden Partai UKM Dukung Menteri BUMN Erick Thohir Bersih-Bersih Internal

27 June 2022 - 17:42 WIB

Resmi Dilantik, Piter Gusbager : Mari Hapus Air Mata Rakyat, Orang Papua Terlalu Kaya Untuk Menjadi Miskin, Golkar Adalah Suara Rakyat

26 June 2022 - 08:57 WIB

Neng Eem Marhamah Bantu Masyarakat Desa Gelarpawitan Dengan P3-TGAI

19 June 2022 - 21:51 WIB

Perusahaan Rokok Lokal Buat Ekonomi Masyarakat Bangkit,DPD LIRA Pamekasan Akan Pasang Badan Kalau di Usik

18 June 2022 - 20:39 WIB

Dari 9 Capres, Direktur P3S Tempatkan Rizal Ramli Yang Paling Pro Rakyat

16 June 2022 - 07:38 WIB

Trending di Headline